Rabu, 28 Desember 2011

==?

Gue kadang bingung sama orang-orang Indonesia.
Kenapa? Ya bingung aja. Kenapa artis luar negeri kayak justin bieber, greyson chance, lady gaga, katy perry, atau artis” korea yang menurut gue lebih mirip kayak homo ngedance itu. Di elu-elukan kayak Raja sama Ratu aja…
Maksud gue bukan fansnya teriak ELU!! ELU!! ELU!! Begitu. bukan… maksudnya kayak nyembah” gitu.
Gue sempet shock pas denger, kalo handuk bekas justin bieber itu direbutin sama fans” nya… batin gue bergejolak..
Kenapa!! Kenapa!!? Kenapa mereka mau ngerebutin handuk yang bekas dia pake?? Emang ada apanya?? Emas ato ada iPod nya nempel gitu?? Bisa aja kan dia punya penyakit kulit kayak panu, kurap ato apalah nama penyakit kulit… ato bisa juga penyakit baru “Bieber Panunus” ato “Bieber BauKetekis menikis” .
Bahaya kan??.

Ada lagi fans artis korea (sebenernya gue juga , tapi gue khusus girlband nya ajah.. boyband? Noo!! Mereka homo..) sampe bela-belain pernak pernik di luar negeri.
Padahal gak tau aja barang yang ada di negeri tuh juga ada di Indonesia..
Boyband  yang paling gue benci Shinee.. tau kenapa??? Mereka lebih cantik dari cewek Indonesia.
Kenapa juga mereka harus pake lipstick atau apalah gitu. Harusnya mereka sebagai cowok sadar.. cowok tuh harus apa adanya!! Apa adanya!!

Oke gue mulai sedikit brutal sorry.. buat para fans boyband korea.. gue minta maaf, tapi emang gitu adanya iyakan iyakan?? Iya aja lah biar cepet..

Oke kembali ke topic.

Sebenernya tuh yah, artis Indonesia gak kalah hebat tuh sama artis luar. Kualitas nya juga sama atau mungkin juga lebih.. jujur, gue salut sama artis Indonesia yang yang udah go internasional. Kayak Agnes monica, Anggun C sasmi, nidji yang juga udah mulai di Oztrali . dan band yang paling gue suka RAN..
Buat yang ngebaca tulisan gue ini semoga kalian sadar, kalo Indonesia udah lebih maju dunia artistic nya so… banggain lah hasil produk dalam negeri , dari sumber daya LUTUNG… ehh maksudnya Sumber daya manusia kita sendiri..

Cintailah produk” Indonesia!
*lah ngapain ada titik puspa?

Yak mulai sekarang gunakan lah Koteka!, itu produk dalam negeri paling alami dan bisa di daur ulang.
Contoh misalnya ada koteka gak kepake, bisa aja kan jadi pajangan dinding?? Dengan ukiran “INI KOTEKA BETA!” kerenkan . ato juga bisa di jadiin keran, ato bisa jadi oleh-oleh buat temen lo yang ada di luar negeri sana..
Dan yang paling hebat, itu bisa dijadikan alat music yang gak kalah merdu sama saxsophone
sangat funsional sekali kawan!!

Dulu ada temen sekomplek gue pamer.. dia beli sepatu merek misal AC lah dari luar negeri.
Bangga nya setengah babon.. (emang badanya kayak babon) tiap hari dia lari pagi pake tuh sepatu..
Setelah gue liat tuh model kayak apa gue penasaran.. gue terus jalan-jalan ke daerah Taman Puring.
Bukan Taman Lawang… disitu banyak sepatu KW Super.. gue keliling berjam-jam, dan apa yang gue temukan?? Mau tau? Mau tau?? Pembacaaaaaa oh pembacaaaa…
Sepatunya si G yang merek nya AC itu akhirnya gue temukan…. Huahahahahaha… sekarang gue puas punya bukti kalo itu sepatu bukan buatan luar…

Pagi hari gue sengaja iseng, lari pagi pake sepatu yang kemaren gue dapet..
Dan target gue akhirnya berhasil gue temukan, gue pura-pura lari di samping dia. Dia nengok.. masih gak nyadar.. gue lari rada cepet ngelwatin dia. Dan sengaja pura-pura benerin  sepatu. Dan bener aja, dia ngeliat gue terus nanya “eh lo kapan keluar negeri, kok lo punya sepatu kayak gue??”
Gue jawab dengan tampang licik “hah? Kagak gue gak beli di luar negeri, gue beli Di TamPur..”
Dia masih gak percaya dia lepas tuh sepatu nya dia terus ngebandingin.. dan apa yang terjadi?? Muka dia shock kayak abis di bokerin LUTUNG sepuluh ekor. Dia peratiin, di bolak balik.. di pikiran gue, Dasar bego!! Udah tau tuh barang diimpor dari Indonesia.. manyun dah lo kayak kambing kurban..

Akhirnya dia kesel, lari sejauh-jauhnya.. mungkin ke ujung kulon, ngumpanin diri supaya di seruduk badak jawa…
Hari itu gue puas, sangat puas…
Gue udah ngebuktiin kalo barang Indonesia tuh emang bagus , kecuali jembatan yang roboh.. itu mungkin bukan manusia yang bikin, menurut gue yang bikin tuh LUTUNG mungkin..
Dibandingkan dengan Negara tetangga (Malaysia, Singapura, Filipina). Indonesia masih lebih kaya sumber daya alamnya.
Walaupun masuk kategori Negara berkembang.. tapi gue tetep bangga kok. Bukti kalo gue emang bangga sama negeri ini adalah, banayk anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah international. Sebut aja Rio haryanto, yang mengharumkan nama Indonesia di ajang balap international, A1GP. Terus ada lagi Adwitya amandio, yang termasuk tiga besar Drifter di Asia tenggara, Rifat sungkar perelli yang membawa nama Indonesia, dan lainnya yang masih banyak lagi. Itu baru prestasi anak bangsa di dunia motorsport.

Di dalam dunia animasi, anak bangsa terbilang cukup sukses. Gimana enggak, tau film “The adventure of Tin Tin 3D”? , anak Indonesia lah yang ada dibalik pembuatan animasi tersebut.. enggak percaya, cari di google..
Sebener nya masih banyak prestasi anak bangsa yang belum diketahui oleh masyarakat..
Gak cuman anak bangsa nya aja yang bikin gue TWO THUMBS UP deh.. Sumberdaya alam yang melimpah juga membuat gue semakin bangga tinggal di Indonesia, tapi yang bikin gue sedikit kecewa adalah, kualitas sumber daya manusia nya yang menurut gue kurang dan harus di tingkatkan.

Percuma kan sumberdaya alam melimpah ruah, tapi kita nggak bisa ngolah sama sekali.. ini sangat-sangat di sayangkan. Contoh seperti di timika, papua. Sumber daya alam yang sangat tinggi nilainya, yaitu Emas.
Dikorek hingga tipis sama PT.freeport. padahal mereka cuman bayar kontrak nggak seberapa dari hasil yang mereka dapat, ini yang membuat Indonesia rugi. Karena masih belum bisa mengolah sendiri hasil bumi yang ada..

Emang banyak sih perusahaan asing yang berinvestasi di negeri ini.. tapi kapan kita bisa berdiri sendiri? Di atas kaki kita. Tanpa membutuhkan bantuan dari Negara lain… kalian pasti mikir kalo itu nggak mungkin.. Itu mungkin! (mungkin 100 tahun lagi.. XP). Dengan melakukan perubahan-perubahan yang kita awali dari diri sendiri, misal budayakanlah memakai Batik atau produk dalam negeri kita.

So .. yang masih percaya sama barang buatan luar?, ya terserah. lo, ya elo . gue, ya gue.  lo manusia gue LUTUNG..
Ok??
Cintailah produk Indonesia.  *Ni titik puspa ngapain sih??

0 Komeng: