Rabu, 28 Desember 2011

Gaul

Gue tuh dulu termasuk LUTUNG yang jarang banget gaul, bisa di bilang gue tuh orang nya tertutup. Bukan, bukan…  gue bukan orang yang ketutup kayak mumi di mesir..

Gue jarang ngomong sama orang gak gue kenal (lagian ngapain juga sok kenal).. waktu dulu pas kelas 1 SMP pada lagi ramai-ramainya tuh game online. Gue mana pernah tuh tertarik kayak gituan.. pernah waktu itu gue ke warnet, lagi nyari tugas.. di samping gue ada orang yang lagi main. Kalo gak salah game nya Audition Ayongedance ato Audition Ayongeden.. 
gua gak tahu pokok nya dia main game kayak orang sakit jiwa. Gue deskripsiin yah.. Tampangnya belerr, menandakan tuh orang udah ahmpir sebulan duduk di situ, ngeliat monitor tanpa makan, itu terlihat dari hilang nya mouse yang dia pakai.. kemungkinan mouse yang dia pakai udah dia telen. Selanjutnya badan kerempeng, tampang pucat, mata focus ke monitor, tangan nya gerak kayak lagi shuffle , nyentuh tombol keyboard.
Lagi asik-asiknya gue nyari tugas.

Nih  Orang yang tadi tiba-tiba mencet spasi sekenceng-kencengnya… gue kaget setengah mampus.. sumpah pengen banget gue geplak tuh kepalanya pake keyboard, terus gue masukin monitor ke Hidung nya.
Habis mencet spasi gila-gilaan.. dia diem.
Tiba-tiba ketawa.. wah sakit jiwa nih orang. Dari pada gue membahayakan jiwa gue sendiri, mending gue pindah.  
bisa aja kan dia pelahap cowok tampan kayak gue?..

Dan semenjak itu gue udah tau apa efek buruk dari main game online. Selain ngerusak kesehatan ngerusak jiwa, juga ngerusak dompet nyokap kalo gak di kasih doku.
Kan bahaya misal “mama bagi duit mama….!”
“buat apa!!??”
“buat kewarnet mama!!”
“kagak, gak bakal!!”
“mama.. pliss.. ato kalo gak, gue bunuh semut nih !!”
Kan gak masuk akal ngancem nyokap Cuma buat ke warnet??

Nahh… selain game online, masih ada satu lagi nih yang termasuk penyebar virus di Indonesia..

Yap. Jejaring social atau social network.

Mulai dari Facebook, Twitter, My space, Frienster dll.
Kalo yang ini gue juga termasuk junkies social network.

Awalnya bermula pas temen gue waktu SMP, nanya ke gue “Eh.. lo punya Facebook gak?” dia nanya. “Apa? Face’Bo’ok? , apaan tuh? Hewan jenis apa itu spesies baru yah??” gue jawab dengan bego nya.

“Bukan BEGO!!! , itu tuh Social network tau gak??”.

“OHHHH… Social Network… hmmmm” dengan tampang polos superbego nya gue, pura-pura ngerti.

“Jadi lo punya gak??” . dengan polos nan ajaib gue jawab 
“Punya kok satu, ada di kulkas rumah gue.. lo mau??”. 

Akhirnya temen gue pergi dengan tampang mak lampir… setelah pulang, gue cepet-cepet buka kulkas terus gue liat yang gue kasih tau sama temen gue itu. Ternyata tuh Susu Cimory , jauh sekali kawan… kata “Social network” dengan kata “Cimory”.

Gue merasa bego dan cupu (emang udah seharusnya).
Akhirnya gue tanya ke bokap gue apa itu facebook. “Papa! Papa! Apa itu Facebook?”.
Bokap mikir sejenak.. “Merek roti kan??” Gubrak ternyata Bapak sama anak sama aja yah.
Kayak ojek jatuh, nggak jauh dari pangkalannya.
Akhirnya keesokan hari nya gue ikut bokap ke kantor, untungnya itu hari libur dan bokap ada lembur jadi gue ikut aja.
 Di kantor bokap emang lagi sepi soalnya lagi libur, bosnya juga gak ada soalnya lagi libur , temen-temennya bokap juga Cuma ada beberapa, soalnya lagi libur….. INTINYA LAGI LIBUR.

Disana berserakan komputer,  gue bebas nyalain. Gue nyalain salah satu, gue otak-atik dulu.. eh gak sengaja ada yang ke apus filenya.. gue.. Masa Bodo, yang penting gue ngenet, nyari tau apa itu facebook.
Setelah gue cari tahu dan bertanya pada Mbah Google yang serba tahu. Akhirnya gue tau apa itu facebook. Gue mulai belajar cara bikin akun nya.. tahu gak gue bikin nya berapa lama?? Hampir setengah hari!! Bukan gara-gara internetnya lemot.. bukan.

Itu karena gue norak bikin E-mail,  gagal mulu emang gue dasar nya cupu, baru kenal internet. Padahal kalo sekarang, gue bikin akun facebook juga gak pake tangan jadi, lah gimana cara?? Ya gampang tinggal nyuruh orang aja bikini, selesai kan?? Gubrakkk!!! …
Tapi setelah gue bikin,  gue merasa bangga!!! Tapi Cuma semenit, sebelum akhirnya gue bingung cara make nya gimana… gue diem rasanya pengen gue jedotin nih kepala ke monitor.. tapi gue akhirnya ngerti setelah gue bertapa 2 jam di depan monitor , gue akhirnya dapet penerangan.. maksudnya lampu ruangan di nyalain cause uda malem…
Dan semenjak itu gue jadi junkies sama yang namanya facebook.

Tapi sekarang gue mulai jarang main facebook, kenapa?? Karena di facebook mulai banyak sekali spesies alay yang bertebaran. Dengan username aneh-aneh ditulis panjang-panjang, emang ngapain??? Mau mecahin rekor dunia ? dengan username terpanjang??.
Terus ada yang nulis username huruf Besar-kecil-besar-kecil… ini maksudnya apa?? Menandakan lo masih labil gitu??.
Bukan nya gue ngatain, tapi emang gitu, gue juga “PERNAH” dalam tahap alay di facebook. Itu yang menyebabkan gue pindah ke twitter, yang kayaknya lebih “ELIT” .
Nah Lain lagi ceritanya sama yang namanya twitter… gue pernah bikin sebelum gue bikin lagi.. maksudnya gue,  gue udah punya yang lain sebelum bikin yang baru , bukan ,gue bukan sellingkuh… ya maksudnya pikir ajalah sendiri…
Waktu itu gue bikin dengan nama user name @sam***** dan setelah gue bikin.. ini maksudnya apa?? Follow-follow?? Akhirnya gue follow-follow aja yang gak gue kenal sampai 100 orang… gue capek gak ngerti cara pake gue berhenti.
Terus gue pergi ,

 ke WC.

Setelah lama gue gak nyoba twitter lagi… akhirnya twitter mulai meneror gue , pertama-tama gara-gara mantan gebet gue nanya apa nama username twitter gue , gak mau ketahuan katro karena gak ngerti cara make,dan karena gue juga lupa apa username nya.

gue bilang aja kalo udah ke hacked sama orang…
Dan dia percaya, akhirnya gue langsung buru-buru bikin lagi. Kali ini gue gak mau follow orang banyak-banyak kayak dulu.
Yang gue follow pertama kali, ya mantan gebet gue pastinya. Dan semenjak itu makin berkembang sampai sekarang walaupun Perbandingan Followers dan Following itu 41 : 46.
Di twitter lo bisa bebas brekspresi,  kecuali buat yang alay yang nulis Besar-Kecil-Besar . cause ngetweet itu dibatasin wordsnya.. di twitter nama username lo, lo bikin seunik mungkin dan lo bikin tweet segokilnya… Ada pepatah Retweet lah, Maka anda akan Eksis..

Yang gue suka dari twitter. Dan tentu setelah gue ngerti cara make nya menurut gue twitter lebih asik dari pada facebook.. manusia-manusia alay juga terbilang langka… dan di sini lo bisa follow dan minta di follow sama idola lo (itu pun kalo dia mau ngefollow back).
Di sini artis gak sok jual mahal , gak kayak di facebook yang page nya , dilakonin sama Admin gak jelas yang ngaku” jadi artis nya… menurut gue Admin nya itu LUTUNG akrobatik..
Yah Cuma itu yang gue punya… sebenenya gue punya blog tapi gagal.. dia kalah dalam peperangan dia mati tertembak dan di kubur hidup-hidup.. (ini blog ato pejuang??)
Indonesia memang lagi terjangkit social network.. belum lagi Social messaging sodara nya social network ,cicitnya E-mail, cucunya SMS.

Tiap ada temen yang punya BB pasti nanya. Eh.. eh.. bagi pin BB donk, eh lo punya pin BB kan ?, add pin gue dong… WOI BRISIK GUE GAK MAKE BB!!!!! Gue capek tiap kali baru ketemu gue pasti yang pertama PIN BB.. udah ilang kali yahh budaya sapa-menyapa?? Yang tadinya HAI , HALO? HEI. Jadi PIN BB DONG, ADD PIN GUE YAK??, EH NI PIN GUE ADD YAK KAKAK…

Sebenernya juga gak guna-guna amat . Kalo BB lo off pasti lo make nya SMS.. Jadi intinya kalo paket lo abis . BB lo berubah jadi ESIA.. jadi mending pake ESIA lebih irit.. Dari pada BB 99 ribu perbulan.. lo mau jajan apa?? Permen tiap hari?? Gue sih ogah. Oke sih kalo lo tajir… itu bukan masalah..
Gue emang belum punya BB , kalo gue punya, ntar juga kayak gitu… MINTA PIN NYA DONK KAKAK!!!

0 Komeng: