Rabu, 28 Desember 2011

Kisah Sang (LUTUNG) Pemimpi..

Ini adalah kisah seekor lutung..

Lutung yang bernama Samuel.. terlalu bagus memang nama itu , buat seekor lutung.. Kenapa juga gak dikasih nama Joko, Sarimin , Ponimin ato apalah yang belakangnya ^Min-min^ gitu.
Kenapa gue kasih nama seperti itu? .. karena itu nama gue, gue mencitrakan diri sebagai seekor lutung yang berkelana di hutan belantara D.K.I Jakarta ini. Sang lutung yan masih bersekolah sebagai pelajar ini masih dalam tahap pendewasaan untuk menjadi seorang manusia, Seorang bukan seekor.

Gue menjalani hidup sebagai seekor lutung yang masih mencari jati diri.. banyak orang yang meremehkan gue.. LUTUNG EMANG BISA APA?? Itu yang sering gue denger dari Manusia-manusia rimba di sekitar gue. Gue mempunyai banyak cita-cita yang ingin gue capai. Seperti gue pengen banget bisa Drifting.. lo semua pada tau kan yang namanya drifting?? Kalo lo gak tau, berarti gue cukup tau lo pasti udah lama di kurung di dalam GOA. Gue mengerti kalo lo gak tau..
Biar lebih jelas nih ya, gue ceritain apa itu drifting. Drifting adalah olahraga motorsport dimana pengemudi mobil melakukan teknik sideways (gue tau lo pasti gak ngerti), untuk melewati tikungan dengan cepat tanpa mengurangi kecepatan, dan biasanya sering di pake di balap rally.

Jadi inti nya secara simple, lo bawa mobil yang dibikin ngesot. Gue ilustrasikan seperti suster ngesot. Bedanya ngedrift sama suster ngesot, kalo drifting lo ngeluarin asap gara-gara ban yang bergesekan dengan aspal. Suster ngesot mgeluarin kentut berwarna kuning keemasan. Itu ajah.. masih kurang jelas?? Pikir sendiri.
Gue pengen banget bisa ngedrift, tau kenapa? Gue ingin membuktikan kalo gue bisa, kalo sang LUTUNG ini bisa drifting… mungkin aja gue bakal masuk guiness book of record tentang “LUTUNG PERTAMA DI DUNIA YANG MELAKUKAN DRIFTING”..

Sering sih gue belajar ngedrift, di pusat perbelanjaan kayak Carrefour. Mau tau gimana? Gue gak butuh mobil, yang gue butuhin Cuma Trolley barang.. jadi tuh sementara nyokap gue berbelanja, gue melakukan aksi gila gue. Mengelilingi Carrefour!!, dan di setiap ada belokan gue bikin ngesot tuh Trolley..
Orang-orang mungkin heran , Kenapa Ada LUTUNG Lepas di sini? Apa saya salah masuk? Apa ini Pusat perbelanjaan untuk para satwa? ADA APA INI!!!??
Mungkin karena malu, ngeliat LUTUNG nya menggila.. nyokap ngiket gue pake Straps buat Ngiket plastik buah..
Cita-cita gua gak cuman itu.

Gue pengen banget jadi arsitek.. mungkin karena dari bayi gue demen ngegambar kali (lah emang sejak kapan bayi bisa gambar?? Itu pasti bayi LUTUNG!!)..
Gue pengen ngebangun sesuatu.. ya sesuatu *Syahrini nongol.. gue pengen ngebangun dari hasil karya gue entah itu bangunan ato kendaraan… tapi setelah gue liat di TV ada jembatan yang roboh.
Gue urungkan niat gue untuk menggapai cita-cita tersebut.. tau kenapa? Ternyata yang ngebangun jembatan itu Arsitek nya juga sejenis LUTUNG.. makanya gue takut kalo misalnya gue tetep ngewujutin cita- cita gue yang itu.. bisa-bisa gue di tangkep.. di borgol terus gue masuk persidangan. Di hukum di masukin Ragunan selamanya!!! Dan masuk Berita.. ngalahin Headline tentang Nunun yang amnesia ato alzhemeir itu..
Gu e gak MAU!! masuk di ragunan…

Selain itu gue juga punya banyak hobi. Gue hobi nyundul titit orang, gue hobi ngegombalin orang entah itu cowok, cewek ato mungking juga LUTUNG, Semuanya gue gombalin..
 Gue juga hobi ngeliatin orang kalo gue udah mabok sama OREO. Kadang kalo gue udah ngliatin orang banget-banget .. gue kadang dikatain APA LOH LIAT-LIAT?? DASAR LUTUNG LO!! Kalo udah kayak gitu gue mikir, Emang gue LUTUNG kali!!!…

Salah satu hobi gue yang masih gue tekunin adalah BMX-an. Yak betul lo tau kan BAJAJ MOTO CROSS.. gue memang masih newbie.. tapi gue udah lumayan tau beberapa trik gaya Street.. jangan Tanya apa aja namanya, GUE GAK APAL…
Gue Sebenernya seekor LUTUNG yang sederhana, gak lebih gak kurang. Gue tinggal di daerah Jakarta pusat, Dimana daerah tempat gue tinggal sering banjir kalo lagi musim hujan . gue seneng kalo banjir bukan gara-gara gue jadi gak masuk sekolah, tapi gue jadi bisa berenang tiap hari, kalo lagi banjir gue kadang mancing… tangkapanya gak tanggung-tanggung loh.. IKAN CERE!! Yah lo jangan heran namanya juga banjir, lo kira rumah gue tambak kalo banjir.. Oh iya Rumah gue juga gak gede gak kecil tapi gue gak tinggal dirumah. Bokap, nyokap dan adek gue yang gue gak tau asalnya dari mana, mereka tinggal di rumah. Gue? Y a gue di rumah pohon… Masa lupa gue LUTUNG you know??

Gue ngejalanin hari-hari seperti orang kebanyak, bedanya gue LUTUNG.. oke sebenernya gue cape bilang LUTUNG mulu…
Setiap pagi gue berngkat naik angkot tersayang.. yang bagi gue adalah mobil balap.yak  GaJu a.k.a Tiga Tujuh  Itulah sebutan kendaraan gue. punya strip racing, nomor balap. Dan tentu saja stiker ^KASIH IBU..^.
Tapi gue sering kesel kalo naik gaju.. kenapa? Kalo gue rada telat, spot gue udah diambil buat di gelantungin sama LUTUNG yang lain. Yap gue emang suka gelantungan di pintu, biarpun GaJu itu kosong ato penuh gue tetep gelantungan.
Mungkin Sudah Bakat alam..

Gue sekolah di Yayasan Paskalis. Mulai gue dari SD, SMP, sampe SMA sekarang. Banyak suka-duka yang gue lalui disana, banyakan duka memang. Tapi gue bangga sekolah di situ.. kebanyakan orang mengenal sekolah gue dari singkatan PASKALIS a.k.a Pasukan Kali Sunter . memang betul deket kali sunter. Tapi bukan pasukan , bukan .. bukan buat persiapan perang.

Oh iyahh… gue sampe lupa gue masih punya hobi yang bisa dikatakan penyakit. Yaitu “Nebengus Orangeis” . dimana kebiasaan gue, yang suka banget nebeng kalo pulang sekolah. Biarpun tuh orang udah GONDOK nolak di tebengin tetep aja gue bisa nebeng.. kalo dia kabur? Gue manjat pohon terus gue lompat, langsung gue duduk di belakang motornya.. BRUTAL memang.

Dirumah, kadang gue suka berantem sama adek gue , adek gue spesies berbeda lebih mirip Monyet mandrill yang punya taring. Gue bingung gue ini anak manusia ato gue di adopsi dari RAGUNAN??
Gue punya temen dari spesies yang sama, LUTUNG itu bernama Charles… (Sorry char!!). dia tuh bisa di bilang sedikit gila, bisa aja dia punya ide-ide kocak dan gila yang bikin gue ngakak.

Di sekolah gue punya kelompok yang di beri nama “BeyBond” , oke? Bukan BoyBand.. BoyBand itu untuk HOMO.. di dldalam BeyBond itu, isinya ada Gue sebagai sang LUTUNG, Charles yang sejenis gue, 2 manusia normal Hendy & Arthur (yang menurut gue sih gak normal-normal amat..), 1 manusia purba yang telat berevolusi. Meganthropus bernama Randy, daaannn… yang terakhir paling buncit, paling bulett, pokoknya paling-paling.. apa lagi kalo urusan makan, yang menurut anggota lain, orang nya super KEPO..(Sorry lex) yaitu Alex.. yang paling sering dikatain dalam kelompok..

BeyBond terbentuk, karena punya tujuan yang sama-sama gak jelas, suka menggoda wanita entah itu masih bayi hingga yang sudah uzur sekalipun, dan juga suka dengan lagu-lagu GALAU…

Ini kutipan peraturan dari BeyBond (yang sebenernya gak penting-penting amat..).
Dengan tagline “FROM ZERO TO HERO”
DENGAN INI TELAH DIBUKA GRUP ATAS NAMA XI IPA


ISI PERATURAN SEBAGAI BERIKUT:
1. MENGHIBUR ORANG-ORANG.
2. MENGHAPUS RASA PENGGALAUAN.
3. TIDAK BOLEH FRONTAL.
4. KOMPAK.
5. HARUS BERMUSYAWARAH UNTUK MENCAPAI MUFAKAT.
6. DAN INGAT SELALU MENGGUNAKAN ^MOTTO^:
·         Kami
·         Orang
·         Nekat
·         Tapi
·         Otak
·         Lancar
Tertanda BEYBOND

*NOTE :Please yang motto di atas tadi jangan di singkat!! Jika disingkat kata tersebut sangat frontal!!!

Pasti pada penasaran, akhirnya di singkat juga kan? Ngaku dehh…. Itu bukan salah gue yah..
Ya begitulah hidup gue, berjuang di Hutan belantara DKI Jakarta , yang setiap hari di penuhi tantangan, dan diwarnai kegokilan temen-temen gue. Mereka dan orang tua gue yang selalu ada di samping gue disaat gue sedang menuju kedewasaan, dari seekor LUTUNG menjadi seorang manusia sejati.
Seperti kata pepatah…
Belajarlah Dengan Memanjat Setinggi-tingginya.
# Sadaaappp!!
Itu ceritaku apa ceritamu? *ini kenapa ada iklan indomie?

0 Komeng: