Rabu, 28 Desember 2011

LUTUNG ALWAYS SINGLE

Ini tentang kisah sang lutung  yang selalu gagal dalam cinta #Sadaap.

Gue awalin dari mana yah.. oh yah.

Gue pertamakali jatuh cinta pas gue SD kelas 2 #halahhh.. , waktu itu sih ya masih suka-sukaan aja , namanya juga anak bocah ingusan.

Gue masih inget banget pertama kali gue liat cewe yang gue suka, oh iya BTW gue certain dulu nih tentang cewe yang gue suka pas SD. Namanya gue samarkan Marissa, menurut gue tuh dia cewe termanis yang gue suka , gak tau deh mungkin pas dia lahir dia ketumpahan gula cair kali yah??.
Waktu itu dia murid baru, gue lagi iseng-isengan sama temen gue, tiba-tiba bu guru dateng. “Perhatian anak-anak, pagi ini ibu akan memperkenalkan murid baru di kelas ini” , awalnya gue sempet gak peduli, palingan anak cowok tengil kali yang baru masuk.

Ternyata gue salahh!!! Kawan. Pas dia baru pertama masuk kelas , dengan anggun (asiikkk), lemah gemulai, tiba tiba dia nyanyi lagu syahrini! #halah ngawur.

 Bukan-bukan yang tadi nggak beneran, dia masuk, terus senyum. Di saat itu juga gue merasakan sesuatu , gejolak yang gue belum pernah rasain. Rasanya tuh kayak ngebelah atmosfer berlapis-lapis, meluncur bareng LUTUNG akrobatis, menuju rasi bintang paaallliiiing manisss (emang ada rasi bintang rasa nya manis??). dan sejak itu gue jadi salah tingkah kalo ketemu sama dia.

Tahun demi tahun berlalu, semenjak pertama gue bertemu gue masih aja suka ngisengin dia supaya dapet peratian dari dia.
Tapiiii, tiba tiba aja gue suka sama cewek lain yang namanya mona. Emang gak konsis sih gue, namanya juga bocah kelas 5. Cinta nya juga pasti CINTA LUTUNG. Gue mulai deket sama si Monik pas gue kelas lima , kenapa gue suka sama dia? Dia tuh imut, pengen gue emut kayak permen cupachups. Gue ngedeketin dia sampe gue kelas 6 SD sering ngobrol and iseng (dan tetep gue isengin juga tuh si marissa) keliatan playboy memang, playboy cap LUTUNG yang gagal.

Pernah suatu hari gue bikin surat cinta buat si Mona, pas itu gue udah kelas 6 SD. Gue bikin di kelas sebelum pelajaran musik. Awalnya berjalan dengan lancar ,sampai akhirnya temen deket, senasip sepenanggungan, CS, Soulmate, Partner DLL.. (sampe pernah gue nyadar Kenapa gue jadi HOMO??? Pas SD) . si Josh temen deket gue ngGap-in Gue lagi nulis surat, lagi asik-asiknya gue nulis (pake bahasa inggris lohh, kerenkan??). “Woii!! Sam, ngapain loh? Nulis surat yeh?? Buat siapa?? Ngaku dehh…”

dia nanya gue dengan tampang mesum, yang pengen gue tabok pake bangku.
Sial aja gue ketauan , kalo sampe di nyebarin gue bikin surat buat si mona, gue bakal gue bakal… lari ke nyokap gue!! #halahhhh. “enggak gue gak bikin apa-apa.. apaan sih lo ganggu aja” gue keringetan nahan boker. “udeh tenang aja gua gak bakal sebarin..” kata si josh. Akhirnya gue tenang,  sempak gue udah penuh boker.

Akhirnya pelajaran music, dan di mulailah hari sial gue pada hari itu..
Lagi asik-asik nya gue main musik pake recorder(suling) , seneng-seneng nya . tanpa gue sadari entah gak tau apa yang terjadi, surat yang tadi gue tulis jatoh begitu aja . langsung temen gue ambil terus teriak-teriak kayak orang lagi di sunat. “woi woi ada surat punya nya si Sammy nihh!!!” kata temen gue yang gue lupa namanya. Ruangan music langsung berubah jadi neraka jahanam!.
Guru music gue penasaran dia manggil temen gue, dia ambil tuh surat terus dia bacain di depan temen-temen gue..
Gue mundur ketempat paling belakang, gue shock , terpojok, diem nahan boker 10 kilo..
Pas tuh guru mulai bacain surat gue (Gue udah lupa isi suratnya , emang sengaja gue lupain.. memalukan) , gue tertunduk malu..
Temen-temen nyorakin “cieeeeeeee!!!!!!” dalam hati gue, pengen banget gue masukin satu-satu tuh angklung ke tenggorokan
temen-temen jahanam gue, sama pengen gue masukin juga Kolintang ke mulut guru gue…
Gue masih tertunduk malu..
Sedikit-sedikit gue ngeliat ke Mona.. mukanya merah.. kayaknya dia pengen muntah kali denger surat gue ato mungkin dia juga nahan boker.. yang jelas dia pasti malu. Sementara gue , gue udah gak punya harga diri…

ASUU…..

gimana jadinya nanti. Temen-temen jahanam gue pada ketawa, guru gue juga, SIAL… akhir nya bel  istirahat. Gue lari langsung ke kelas duduk lesu tertunduk.. masih aja temen-temen jahanam itu tertawa..

Gue gak kuat gue keluar nyari jajan , sial nya gue ketemu sama si  Mona. Gue pengen banget nyapa, tapi gue urungin niat gue. Dia lewat depan gue, dengan muka jutek kagak mau liat gue, gue bagaikan LUTUNG dimata dia. Gue nyesel.
Gue pulang , nyokap jemput. Gak tau siapa yang ngasih tau, nyokap gue nyanya “ kamu nembak cewe hari ini? Pake apa??” Tanya nyokap, “pake surat mah..” , nyokap gue langsung nyahut “ gak pake apa-apa? Gak ada coklat? Cuma surat? Gak modaallll…”
Anjrittttt….. nyokap gue aja ngatain gue ?? harga diri gue udah terinjak-injak di giles pake tronton..
Gue tertunduk malu. Di rumah gue merenung.. apa salah gue??
Sejak itu gue udah gak ngisengin Monik lagi. Dia juga udah gak mau ngobrol lagi.
Dan Marissa , semenjak denger insiden ^Surat Cinta LUTUNG^ dia juga kayak masa bodo sama gue..

Apessss…..

Akhir tahun pelajaran, gue lalui dengan sakit hati yang dalam..
Sampai akhirnya lulus, gue lost contact sama semua mantan gebetan gue.
Masuk tahun SMP gue brjanji sama diri gue , ini dalah lembar baru gue. Gue akan berburu cinta yang baru.. saatnya gue menjadi PEMBURU LUTUNG-LUTUNG BETINA!!!
Masuk awal tahun gue sekolah gue merubah penampilan gue yang culun  poni rata dan dekil. Gue berekseperimen poni gue gue bikin miring, gue sekarang rajin mandi, make handbody, make pelembab, kutek dan segala macem #Halahhh gue kayak apa aja. Tapi gak kayak gitu, gue jadi rajin ngerawat diri.
Dengan tampang gue yang tampan (kata orang gue mirip Vino G Sebastian lohh, gak tau dah tuh orang ato LUTUNG), poni samping.  
dan buat info aja yah poni gue yang nyamping itu sampe di ikutin sama justin bieber lohh… gak percaya ya udah , jangan kesel woii!!! Gue berenti nulis nehhh!!!

Oke di sini lah cerita berawal..
Dahulu kala , gue sebagai murid baru di SMP PASKALIS 3 yang tercinta. Memulai hidup baru sebagai pelajar yang tampan dan terpelajar #Hasikkk!!!
Gue masuk di kelas 7C awal ketemu temen-temen baru asik juga , ada juga temen lama gue , tapi ada satu cewek yang menarik perhatian gue.. dan cewek itu bernama Vi (tiba-tiba aja suasana berubah , rasanya tuh kayak ngebelah atmosfer berlapis-lapis.. STOPPP!!!! Kenapa ni iklan kopi ada di pikiran gue mulu !!!!)
 Di mata gue tuh, dia anaknya asik , gaul and terbuka. Bukan bukan terbuka auratnya, tapi dalam hal soal curhat dll. Yah seperti biasa penyakit gue kalo lagi suka sama cewek, gue suka ngisengin target gue, kayak semacam penyakit psikologis ^Isengus Samas Gebetus^ dimana si penderita suka ngisengin gebetan dia supaya dapet perhatian. Gara-gara ulah iseng gue itu, waktu itu gue pernah ngisengin dia , dan itu parah banget, gue sengaja abis makan mie goreng, sisa mie goreng nya gue serakin di atas meja dia , terus gue juga nyuruh temen deket gue waktu itu Harry sama Joshua supaya naro juga.. parah dan Sesat memang..

Rencana gue berhasil. Bel masuk kelas bunyi, dan apa yang terjadi kawan?? Gue kira di bakal ngejer gue terus mukul-mukul ala banci sambil ketawa-ketiwi.. ternyata dia diem, dia nanya temen nya siapa yang ngisengin. Temen nya nunjuk ke gue.. dia dateng ke meja gue, dengan tampang sangar , muka merah.. “BERESIN MEJA GUE, SEKARANG!!!! “ Gue down, gue beresin tuh hasil karya masterpiece gue yang telah biki dia kesel.. dengan tampang kayak LUTUNG gue pasrah aja.. gue minta maaf semaaf maaf nya
Gue nyesel…
Gue terlihat bodoh seperti LUTUNG kena FLU.

Akhirnya semenjak itu gue shock dan mengurangi frekuensi keisengan gue , gue jadi lebih banyak ngobrol sama dia. dari pada gue melakukan taktik klasik gue yang kurang bagus. Semakin hari semakin deket aja gue sama dia, kalo ngobrol sama dia nyambung aja. Gak itu juga, bintang gue sama dia sama-sama Cancer setahu gue sih orang yang bintang nya sama, itu tuh cocok.
Akhirnya, tahun pertama gue SMP gue lewati dengan berbunga-bunga, maksudnya bukan tiap hari gue bawa bunga kemana-mana, bukan, gue bukan penjual bunga ato lekong  di taman lawang. Bukan.
Intinya pedekate berjalan dengan lancar…

Masuk SMP kelas 8 dan lagi Kelas C (kenapa sih gw di kelas C molo ini berlanjut ke kelas 3), pas dikelas 2 ini. Masa puber sedang menjangkiti gue! Lagi gila-gila nya deh pokoknya. Dan yang bikin gue tambah gila… gue sekelas sama gebet gue. Dan asiknya lagi gue duduk depan-belakang sama dia, gue di belakangnya dia. Setiap hari gue meluncurkan serangan-serangan maut yang bikin gue tambah deket sama dia. Sampai-sampai gue di kira gue udah jadian sama dia. Boro-boro gue berani nembak, nyali gue sekecil upil semutt.
Pokoknya di tahun kedua di SMP gue sangat sangat sangat sangat sangat sangat sangat sangat sangat pokoknya seneng ajah…

Sampai pada akhirnya, masa-masa bahagia dan indah gue mulai berubah jadi masa yang kelam.
Gimana enggak ? di akhir gue SMP ini , gue udah mulai gak deket sama dia, cause masing-masing dari kita udah punya gebet lain. Gue ngegebet ade kelas gue, yang membuat gue makin jauh sama dia. Gue semakin lupa sama dia, gue malah ngejauh. Dan akhirnya puncak dari kehancuran gue di mulai saat dia jadian sama P*ter , Anjrittt!! Gak habis pikir gue , tampang gue jelas lebih tampan. Walaupun gue gak tajir. Setiap hari gue semakin galau, gue juga ngejauh dari gebet kelas 2 gue. Gue mulai menyendiri. Nilai gue turun, akhir tahun pelajaran gue di SMP berakhir buruk.
Pas perpisahan, ada aja bikin acara buat para couple.. yang bikin gue ngiler dan miris. Pengen banget tuh gue masukin kaki bangku, ke tenggorokan mereka..
Hai anak muda lihat lah LUTUNG yang malang di samping kolam, Menyendiri.

Setelah lulus SMP ,  gue pengen ngelupain segala yang gua lewatin.. (Kenapa akhir tahun pas gue lulus selalu menyedihkan ? KENAPA? KENAPA?KENAPA?!!!).  gue tetep masih contact dia, dia sering curhat soal cowoknya , gue sih iya-iya ajahh.. Padahal gue di dalam hati udah PENDARAHAN.
Sampai pas suatu hari, waktu itu gue udah SMA kelas 1 , gue dapet kabar kalo dia udah putus sama cowok nya , gila gue seneng bukan main!! Rasanya tuh kayak ngebelah atmosfer berlapis-lapis, meluncur…… GUE KENAPA JADI KORBAN IKLAN???
Gue mulai deket lagi walaupun long distance , dan jarang ketemu cause gue beda sekolah. Berbulan-bulan gue lewati , buat nunggu timing yang tepat buat nembak dia.. (gue bingung kenapa, kalo di Indonesia menyatakan cinta di sebut dengan ^NEMBAK^ kurang criminal apa coba??)

sampai bulan antara September ato oktober, gue beraniin diri buat nembak dia, gue SMS dia
To: Vi
Vi, sore bisa gak ketemuan?
To : Sammy
Hari ini gak bisa, sabtu aja gimana?
To: Vi
Oke deh..
Sabtu sore gue jemput dia dirumahnya . dengan ke sok tauan nya gue, gue sotoy nyari jalan sendiri. Sebenarnya sih gue pernah kerumah dia, tapi tuh udah lamaaaa banget. Akhirnya gue nyasar , untung tuh daerah rumah nya gak luas-luas amat, kalo gak gua udah nyampe bali kali (ngapain juga yah nyampe bali??).
Setelah gue tanya rumah dia yang bener tuh dimana, gue nyampe depan rumah nya. Pertama gue lihat dia simple aja gaya nya. Gue bawa ke arah daerah sekolah gue, gue udah nyari spot yang pas. Baso pak Sabar! , sialnya tuh Warung rame , gak biasanya neh.. anjirrr… gue bingung ==?
Akhirnya gue arahin motor ke daerah taman. Untung lumayan sepi , yang gue tau kalo mau nembak cewek tuh yah, suasananya harus tenang, sepi… kenapa gak sekalian di kuburan!!??
Gue berhenti, gue turun, dia turun. Gue ngeliat dia , dia ngeliat gue.

Gue kentut dia ikutan kentut. Bukan yang terakhir gue ngarang. Gue lihat mata nya dia , dia ngeliat gue juga , terus dia muntahh..
Gue mulai pembicaraan..
“Vi..” bilang gue
“Hemm…”
“Vi…”
“Iya..”
“Vi..”
“APAAN!!??”
Gue ciut.. “Vi , kita kan temenan udah lama.” , “ So..?” dia Cuma jawab gitu ANJIRR… gue grogi setengah matiiii Gue nahan Boker 10 kilo..

“Vi , gue tuh suka sama loh.. lo mau gak.. jadian sama gue?” dia diem.. “kayaknya , gimana yah?? , kayak nya kita temenan aja deh , cause gue udah ngaggep lo sebagai kakak gue…”

Jlebbb…. Dahan pohon di taman nusuk Jantung gue… gue pucat..
Tanpa nasi-basi dia nolak gue.. menurut gue dia mikir Cuma 0.00000001 detik.

“tapi , serius lo gak mau?” , “serius…” kata dia.
“Gini deh gue kasih waktu buat loh supaya mempertimbangkan..” gue gak mau dia nolak gue. gue bikin taktik supaya dia dilemma..
Akhirnya dia mau mikrin selama seminggu.
Selama seminggu, gue GALAU setengah LUTUNG..

Tiap hari di kelas gue bengong.. nilai mata pelajaran gue mulai berpengaruh efek negative, yaitu nilai gue turun dan sering remed terutama Biologi, Kimia dan Matematika.. Buat 2 pelajaran terakhir gue emang sangat begoo…
dihari yang gue tunggu-tunggu.
Akhirnya gue nagih janji.. dan apa yang terjadi saudara- saudara? Yak Anda salah!!! Gue tetep Di tolak… oke fine gue terima… tapi seminggu setelah itu… GUE GALAU SETENGAH LUTUNG AKROBATIK…

Gue jadi kayak anak autis yang lagi ada di dunianya sendiri. Sumpah rasanya tuh kayak ngebelah jantung hati berlapis-lapis, meluncur dengan cacing hati akrobatis, menuju rasa sakit yang paling miris…
Gue sangat-sangat down
Dan sejak itu sampai sekarang gue masih males deketin cewek.. paling Cuma godain-godain buat becanda… ngilangin rasa sakit..

 kayaknya single tuh lebih asik.
Quote nya si @poconggg
Single itu prinsip.. Jomblo itu nasip.. Ryan pasti D’Masip..

0 Komeng: