Sabtu, 21 Januari 2012

Berteriak Dahulu Lari Kemudian



Awal semester satu..
Hmm.. terasa santai bagi gue, yang udah menginjak kelas 2 SMA.
Tiap hari si awali dengan canda tawa yang gak pernah abis kayaknya.. Banyak hal seru yang terkadang aneh dan mungkin gak masuk akal bagi kalian yang waras. Beberapa bulan di kelas, Arthur mulai menunjukan betapa freaknya dia!..
Ya betul!, seperti yang gue bilang, Arthur itu gak normal-normal amat, dikelas , tentunya..
Seperti biasa, gue, Charles, dan Arthur. Melakukan hal yang bisa di bilang ‘Aneh’.. Kalian tau permainan ABC 5 dasar atau MeJiKuHiBiNiU?? *Err.. yang terakhir rada susah buat ditulis..*
Karena gak ada kerjaan di kelas, gue, Charles, dan arhur, mainin permainan itu.. yang bisa di bilang, mainan level anak TK/Playgroup *Maklum, kami masih mental Playgroup*
“Char!! Bete nih.. “ Kata Arthur memulai obrolan.
“Heh..? Iya iya Bete” yang dari tadi bengong.
“Gimana kalo main Sebut nama-nama Negara??! AHH..” bilang arhur yang sangat excited, ini hal yang sangat absurd. Anak SMA main kayak begituan? Udah gue bilang kan.. Arthur gak terlalu normal..
“Eh.. ada ada aja lo..” jawab Charles..
“Yaudah, yaudah.. dari pada Bete, mending main aja!! Hehehehe” timpal gue.
Arthur langsung nyahut “AHH.. Gimana kalo hukuman nya di ganti?? Biar seru!!”
Sebenernya gue paling gak tahan, kalo ngeliat Arthur, ngeluarin cirri khas nya dia.. yaitu.. ngeluarin-kata-AHH. Ini lucu banget, dia jadi keliatan sedikit.. Err… Autis.. Mungkin.. Tapi lo liiat aja sendiri.
“Nah bagus tuh!!” kata gue semangat.. Charles masih aja bengong, mungkin dia tau apa yang bakal terjadi.
“Ikut dong, ikut!!” tiba-tiba aja Chacha nyamber.
“AHH.. Udah banyak neh, ayok main!, Ayok Char! Sam!”
Permainan di mulai.. Tangan pada di lebarin. Jari di itungin satu-satu.. Absurd banget keliatan nya..
Tepat huruf I..
“Indonesia!” Arthur jawab pertama..
“India!” di susul gue.
“Irlandia!” dan Chacha nyusul..
Charles??.. dia gak jawab apa-apa.. dia kaget..
“Dih!! Apa lagi nih!! Ah.. Err..??” dengan bingung Charles panic.
“AHH.. Mampus lo char! Hehehe 1.. 2.. 3… AHH..” Arthur ngitung mundur.
“Nah lo sekarang hukumanya apa ya?? Hmm.. Ah gue tau!!”
“Char! Lo kedepan kelas, terus di depan kaca, idung lo, lo tempelin ke kaca! AHH.. ahahha” Arthur ngasih hukuman yang unik banget..
“Ah anjrit! Apaan nih??.. “ dengan terpaksa,  Charles tunduk dan ngelakuin hukuman.
Dan apa yang terjadi?? Satu kelas ketawa..
“CHAR!! MUKA LO!! HUAHAHAHAHA!!” Kat ague terbahak ngeliat mukanya Charles yang nempel di kaca!.. biar lebih jelas gue gambarin ya?
Idung naik keatas, Bibir nempel kaca, keluar embun dari hidung.
Abis ngelakuin hukuman, Charles masuk dengan tampang gak malu.. ada dia malah ikutan ketawa..
“ANJRIT LO THUR!! BRUAAHAH!” Tawa Charles.
“OHHH..HIHIHIHI HEEHEHEH” Arthur Cuma ketawa kaya orang lagi klimaks.
“Ayo lanjut! Hehehe” kata gue makin semangat.
Berikutnya tepat huruf A!
“Arab!” Kata gue..
“Australia!” arhur nyusul..
Chacha masih bingung.. terus dia di bisikin sama Arthur yang pas itu gebetnya dia.
“Angola!” Chacha teriak.
“Jah!.. Mampus gue! Gue dikerjain nih!” Charles panic lagi.
“Mampus lo char, hayo apaan??” kata gue bikin dia tambah grogi..
“JIAH!! Gue gak tau!!” Charles pasrah.
“AHH.. hukuman nya sekarang… AHH gue tau!! Lo keliling kelas!,  satu satu lo datengin pake gaya ‘PEACE’ sambil nganga! HUEHEHE” Arthur nyahut dengan semangat soal hukuman.. nah udah gue bilang kan?? Di otak dia ada sesuatu yang di luar pikiran anak normal.
“ANJRIT!! GUE DI KERJAIN!!” Charles teriak maksa.
Setiap satu orang yang dia datengin di kelas, harus make gaya yang di kasih tau.
“AAA..” dengan gaya ‘PEACE’ dan senyum nganga.. Absurd! Hehehe
“Udaah gue gak mao main lagi!” Charles mulai ngambek.. aneh aja, bisa-bisanya ngambek hehehe.
Dari belakang, putri, temen gue yang… Err.. lupakan. Putri teriak, gue kaget.. gue kira dia teriak gara-gara ketiban rak buku yang ada di belakang.. Ehh.. taunya.. “Temen temen!!! Jalan jalan yuk!! Kemana gitu, ke gading kek !! ayu yu!!” dengan semangat dia teriak, kayak mbak-mbak SPG di pasar baru..*Sorry put!!*
“Ayu yu!!!” kata Chacha, nyahut yang emang hobi jalan.
“Gimana, kalo kita kerumah hantu yang ada di LaPiz??” kata putri.
“Eh iya tuh put! Kayak nya seru!” tiba-tiba Morita ikut-ikutan.
Ya, Dasar cewek.. kalo ada rencana jalan-jalan aja, antusias banget, padahal kalo disuruh ngomongin, nyari bahan-bahan praktek.. Bete setengah mati.
“Ya udah! Siapa yang mao ikut??!” Putri teriak lagi “Gun, Erwin! Lo mao ikut gak? Char! Ikut yah??”
“Yah, gue sih ayo-ayo aja..” jawab gunawan
“Ya ayolah..” Sahut Erwin
“Put! Kalo mao, hari jumat ini aja?? Setuju gak” Charles nyaranin.
“Boleh tuh!! GUE IKUT!!!!” sahut gue yang kebetulan, lagi gak bokek-bokek amat.
Hampir satu jam pelajaran yang kosong itu habis, Cuma buat ngomongin rencana jalan-jalan missal, Mario Teguh bilang.. ‘SUPER!! SANGAT SUPER!’
Hari cepat berlalu, sekarang hari jumat… gak biasanya anak-anak pada langsung balik..
Karena gue gak ada temen nongkrong, gue juga cabut.. janjian sama hendy, ketemuan di sekolah.
Jam udah nunjuk pukul setengah tiga sore, gue balik lagi ke sekolah, nungguin hendy.
“Wei hen!, lo udah sms si Erwin?” Tanya gue.
“Udah.. katanya dia lagi OTW kesini”
Selang beberapa menit, Erwin datang dengan motor ‘Kece’ nya..
“Ayok! Gue tarik 2!” kata Erwin dari balik helm.. dasar naluri tukang Ojeg.. gak mau rugi di langsung ngangkut gue sama hendy.. gak tanggung-tanggung lagi, pake ngebut-ala-tukang-ojeg-professional-kelas-dunia.
Tujuannya.. rumah fidel, yang secara, tempatnya lebih gampang ke arah kelapa gading.
“WIN!! BIASA AJA BAWANYA!!” gue teriak panic.
“SELOW!!” ini anak emang ‘Tukang Ojeg Minded’
Hendy Cuma diem aja, dan kalo gue gak peratiin.. bisa aja si hendy terbang gak tau kemana..
Akhirnya selesai penderitaan, Err… maksudnya nyampe.. Udah nyampe, rumah fidel keliatan sepi banget..gue, Erwin, dan hendy nongkrong di bawah pohon, terlihat seperti orang gelar topeng monyet..
Nunggu 5 menit, 10 menit, 20 menit.. kagak ada tanda-tanda..
“Nih si Gunawan sama alex kemana?” Erwin nanya sedikit panic
“Mana gue tau.. “ Jawab gue.
Mungkin karena naluri ‘Tukang Ojeg Minded’ nya si Erwin, dia mutusin buat jemput si Gunawan .
Di situ gue di tinggalin sama hendy, gue bengong.. hendy juga bengong, mungkin 2 jam kemudian gue udah jadi gelandangan kali ya? ‘Pak… Minta pak… saya baru 30 menit gak makan..’.
Gak berapa lama.. gue denger langkah kaki dari arah belakang, Dan… ITU SI FIDEL!! Pantes dia gak bukain pintu!
“LAH! Fidel lo kemana aja!!??” Tanya gue rada emosi.
“Eh.. iya tadi gue abis dari rumah Theo.. sorry-sorry..” fidel menjawab dengan santai dan tampang tablonya..
“30 menit fidel!! 30 menit!! Bayangkan!!” Kata gue emosi.
“Iya.. ayo masuk”
“Oke-oke.. hehe” ngacir kedalam rumah fidel..
Akhirnya! Dapet tempat istirahat..
Setelah nunggu beberapa menit, gerombolan Rider datang.. Charles, Alex, Erwin dengan gunawan, morita dan blanca.. di susul albert.
“Jadi langsung aja nih?? Yang cewek naik taksi aja ya?” Kata gunawan.
Taksi udah dapet, Waktunya Rolling! Kebetulan, gue make motornya alex, jadi gue berdua sama dia *ini maksudnya apa?? Bareng alex mulu??*
Nah……. Waktu itu, gue belum apal banget jalan dari sunter, ke La Piazza.. Dengan memperhitungkan fakta yang ada, Gue naik motor matic, bawa karung beras, dan yang lain bawa motornya bagai dewa Ojeg.. terutama Erwin!.. kesimpulan gue.. gue bakal ketinggalan lagi. Makanya gue bawa sebisa mungkin, menyamai dewa-dewa Ojeg tersebut!
Salip kiri, salip kanan, lompatin mobil, Roll belakang… sungguh perjuangan buat ngejar sang dewa Ojeg, alias Erwin.
Gak berapa lama akhirnya sampai di parkiran LaPizz, Seperti cowok-cowok gaul jaman sekarang, sambil jalan ketawa-ketawa, cekikikan.. HIHIHIHIHI
Didalam lift, di depan kamera CCTV, pada bergaya 4L4Y.. jari telunjuk nunjuk ke idung masing-masing. Ini GILA.. gue yakin, operator yang jagain CCTV pasti pingsan, atau muntah pas lagi makan.
Keluar dari Lift Jahanam, akhirnya gue dapat udara segar, karena Alex sempet kentut di lift.. Karena gue jarang ke Mall, gue liat kiri, liat kanan, Wuih!! Ternyata Rumah hantu nya GUEDE!! << Norak.
“IH!! GEDE BANGET!!” kata gue.
Karena janjian di deket Concert Hall, akhirnya pada nungguin anak” cewek.. udah pada ngumpul, terjadi lah kejadian yang sangat EPIC!
Begini.. Charles mungkin termasuk cowok lugu, Err.. Mungkin. Jadi, waktu itu lagi rame-rame nya tuh deket rumah hantu.. gak tau kenapa, tiba-tiba ada anak cewek, jalan kearah Charles dan bilang ‘Hai Kakak! Apa kabar!’. Spontan Charles ngangkat tanganya, dan bilang ‘Eh.. Iya..’ dan ternyata yang cewek barusan sapa, bukan si Charles, tapi Orang di belakang Charles.. Dengan tampang bingung, di Cuma ngeliat kanan kiri.. Kasihan, pengen banget di panggil ‘kakak’.
Di situ pada nongkrong gak jelas, satu  pengen ke WC, Semuanya ngikut.. Heran.
Di WC.. Err.. iya Di WC.. masing-masing cari spot…
Gak tau siapa, Charles ato albert yang ngomong..
“Uhm.. Gak biasanya WC LaPizz bau!”
Gak berapa lama, terdengar suara percikan air yang indah dari dalam salah satu Kamar di WC..
Semua hening.. terus keluar pelan-pelan dari WC..
Bisa di bayangkan, betapa malunya dan sakit hatinya orang yang sedang melakukan ritual Men-Suci-kan diri dari kotoran *Alias Poop*..
Lagi asik ngeden, di bilang WC-nya jadi bau, akhirnya tersinggung dan merenung ‘APA SALAHKU??!! AKU CUMA EEK!!’.
Selain kejadian Charles, dan Tragedi WC.. masih banyak kegilaan yang banyak dilakukan..
Setelah nunggu agak malam, biar tambah Mistis, dan udah dapat tiket masuk.. Perjalanan “Dunia (Mungkin) Lain” di mulai..
ALAMAK!!
Gak disangka-sangka! , Antrian nya panjang GILA!!. Sambil ngantri, gue di iringi suara teriakan, Barang-barang dibanting.. ini maksudnya apa?? Rumah hantu? Ato Kekerasan Dalam Rumah Tangga!?.. di dalam antrian juga, gue ngeliat, banyak orang takut.. akhirnya lari keluar… Rugi banget tuh! Mending buat gue duit Tiket nya!..
Dari gerombolan gue Dkk, dibagi jadi 2, 6 orang satu kelompok.. Kelompok pertama, Gue, Erwin, Gunawan, Putri, Heidy, Hendy..
Awal masuk, di sambut mahkluk (Orang gak jelas) mirip Pocong.. Teriak-teriak.. Yang cewek udah pada ketakutan.. “KYAAAAA!!!” gue diem aja, lama-lama gue bisa budek akut ini..
Jalan lebih kedalam, ada Mumi sama kunti.. Si Mumi teriak “GRAAAA!!!” di depan muka gue.. gue teriakin balik “GRAAAAA!!!!” si Mumi teriak lagi, terus sampe gue bosen.. INI GAK SEREM!!
Putri udah teriak aja “JANGAN MEGANG GUE!!! KYAAAA!!! YANG MEGANG GUE TAMPOL!!!”
Jelas, orang yang pake kostum hantu pada menyingkir.. dari pada Bonyok di tampol, terus Gaji kecil? Mending mundur…
Ada banyak hantu gak jelas disini!.. ada kuntilanak Banting Panci.. ini jelas, karena dia belum dapat jatah dari suaminya..alias si pocong.
Terus ada Leak, yang ketawa bikin gue bolot ‘HIHIHIHIHIHI’  Cewek-cewek pada teriak “KYAAA!!!”
SURAM
Di ujung, pindah ke koridor lain, karena gue jalan deket pintu.. jadi pas ada orang yang Getok kenceng! Dideket pintu itu, gue pengang setengah mati! Gue pengen teriak ‘WOI!!! ANJING LO!!!! PENGANG BEGO!!! PENGANG!!’..
Tiba-tiba ada orang cebol.. ini unyu banget! Gue pengen banget megang tuh orang, tapi keburu ditarik keluar..
Setelah keluar, gue malah bingung.. semuanya pada berekspresi ‘LUAR BIASA!’ padahal di dalem juga Cuma nutup mata, terus teriak ‘KYAAAA!!!’..
Gak berapa lama kelompok kedua, keluar dengan ekspresi sama.. dan yang paling menarik adalah..
“PARAH BANGET!! SI ALEX DI TINGGAL!! MALAH LARI KETAKUTAN!! AHH… HAHAHAHA” Kata Arthur ngeledek..
“Ya Iyalah njir!! Gue di tinggal di belakang sendirian!! Gimana gak lari!! Chacha, Arthur, Morita, Charles, Fidel, sama Albert udah di depan aja!! Anjrrit!!” Alex ngeles.. Padahal emang dia takut beneran..
Albert yang dari tadi diem-diem aja curhat sama Charles..
“CHAR! Gile! Parah banget si morita!!” kata albert..
“Kenape? Ahahahaha” jawab Charles..
“GILE!! ABIS! GUE DI BELIT SAMA ULER PITON!!.. TANGAN GUE KAYAK MAU PUTUS!!” kata Albert sedih..
Langsung aja gue sama Charles ketawa ngakak “HUAHAHAHAHA”
 Setelah pada capek ‘MENJERIT’ pada mutusin buat balik, kebanyakan cewek-cewek pada nebeng di mobilnya Arthur.. yang lain?? Lanjut menggila!!
Gue, Charles, Albert, Alex, Hendy, dan Gunawan lanjut nyari makan.. Erwin nganterin putri kegereja.
Niatnya mau makan di RiceBowl.. *Wueh.. keliatan banyak duit.. padahal Bokek* sebelumnya beli minum di Farmers, buat ngirit..
Sambil jalan, pada nyari cara buat sembunyiin minuman yang udah di beli.. kan gak enak, makan di RiceBowl minuman beli di luar..
Sambil jalan, gue jadi tempat nitip botol-botol minuman, soalnya gue doang yang bawa tas..
Gak nyadar lagi benerin botol-botol di tas gue yang kecil.. mbak-mbak yang jaga toko pada nyengir ngeiatin gue.. mungkin dipikiran mereka ‘HAHAHA Pemulung Jaman sekarang udah masuk Mall!! HAHAHA’
ANJRIT!
Gue malu, yang lain udah buru-buru ngejauh. Wah sialan.. pada pura-pura gak kenal.
Nyampe di RiceBowl.. masuk gaya-gayaan.
Sambil ngeliatin Menu, Udah pada serius.. eh.. malah milih ‘Paket Sensasi’ yang Rp.10.000an.. ckckck
Udah gitu di cuekin! Begini nih...
“Mas!” kata Charles, “Mas!” kedua kali.. masih diem, pura-pura sibuk… “Mas!” ketiga kali malah ditinggalin!... Charles diem.. mungkin mas-mas nya tau, tuh anak-anak pasti pada bokek, dan mau mesen ‘Paket Sensasi’.
Akhirnya Charles setengah teriak “MAS!!”.. baru dah nengok.
“Mas.. Err… Paket sensasi 6!” kata Charles.
“Ada lagi?” jawab mas-mas itu, mungkin dengan maksud nyindir..
“Gak mas..”
Setelah makan puas, murah meriah yang ‘ASIK!’. Waktunya cabut.. jalan keluar dari RiceBowl dengan gaya yang menandakan ‘GUE ABIS MAKAN MAKANAN MAHAL!!’ padahal Cuma paket Rp.10.000an.
Akhirnya pulang dengan Ceria.. Kerumah masing-masing.. Jarang banget gue ngerasain kayak gini! Biasanya gue nemenin nyokap, terus gue bengong. Ini seru!!
Nyampe Rumah, gue tepar.. gak ganti baju..
Pagi-pagi gue udah denger nyokap berkicau, gara-gara pulang malem..
NASIB…
Eh.. BTW Mario Teguh sama Mario Bros kerenan mana?

2 Komeng:

pentingkagak mengatakan...

wah panjang amat tulisanya.. langung komen aja deh.. hehe.. mampir kawan

Samuel Junio Pradipta mengatakan...

Hehehe makasih gan!!