Jumat, 06 Januari 2012

Khayalan


Gue tau..
Lo semua pasti pernah kan, melakukan sesuatu yang di sebut Berkhayal?
Udah.. gak usah boong, setiap orang pasti punya khayalan. Termasuk gue, gue adalah seorang pengahayal berat… saking beratnya, gue gak bisa ngebedain mana dunia asli dan dunia khayal.. bukan, gue bukan autis atau seorang pecandu yang… ya tau sendiri lah.
Hmm.. Setiap yang gue khayalin, pasti gak jauh-jauh dari, mobil, motor dan.. udah itu doang sempit emang khayalan gue. Gue dulu pas SD lagi parah-parahnya ngehayal.. gue pernah pas itu ngehayal, kesekolah naik mobil sendiri, bawa supercar, nyetir sendiri… akhirnya gue sadar setelah SMA, ‘Kenapa gue bego banget khayalannya ya pas SD’ Mana ada anak SD udah bawa mobil sendiri! Saat itu juga gue merasa gue sedikit autis.. tapi gue gak autis!
Pernah pas SMP, gue punya temen, dan dia ngehayal gak kalah jayak gue, namaynya Thomas.
Waktu itu gue pernah nanya “Thom!, lo kalo ngehayal. Apa yang lo hayalin??”
“Hah.. gue? Gue sih ngayal gue bisa pacaran sama si V*** terus gue kawin sama dia..” kata Thomas.
Beberapa hari kemudian gue nanya hal yang sama “Thom! Lo lagi ngehayal apaan??”
Kali ini jawaban dia sedikit berbeda.
Si Thomas ngomong “Gue lagi ngayal ni sam, gimana yah.. gue ntar bisa sukses ato enggak. Kalo misalkan gue sukses, misalnya jadi arkeolog.. gue bakalan kawin sama si V***!”
“Yee!! Gue kira ujung-ujungnya masa depan! Taunya itu-itu aja.. bege ah, lagian mana ada cewek yang mau sama arkeolog! Gajinya kecil sob! ”
“ Yaelah.. itukan termasuk masa depan gue.. , biarinlah yang penting menurut gue keren, dan bisa aja si V*** mao sama gue.. ihiiik ihikhikhihkhik..” kata dia sambil ketawa lirih..
“Khayalan lo emang si dia doang??” Tanya gue.
“Iya..” kata dia senyum-senyum.
Emang khayalan orang tuh pasti beda-beda, dan bisa berubah.. kayak gue, SD ngehayal Cuma hal gak jelas dan gak penting.. SMP gue ngehayal tentang cewek, dan pasti kalo udah ngehayal.. ujung-ujungnya jorok. SMA, gue udah mulai ngehayal gimana kalo keterima di UI atau universita yang ternama, terus gue juga ngehayalin karir kayak gimana.
Ternyata dari sebuah khayalan, dapat mencerminkan tingkat kedewasaan, ya meskipun gak semua orang kayak begitu. Dan ada satu khayalan yang selalu kita khayalin, itu bukan hanya khayalan, itu impian atau mimpi yang dari kecil kita ingin gapai… *ngomong-ngomong kok gue kayak Mario teguh yak??
Di SMA, gue ketemu sama temen SMP gue yang dulu pas SMP gue gak terlalu deket, pernah waktu itu gue iseng, nanya ke dia apa yang dia khayalin. Soalnya! Di suka ngelamun gak jelas! Dan orang nya adalah Randy, manusia purba yang telat berevolusi.. gimana enggak! Badanya berbulu semua man! Kayak manusia purba!
Balik ke cerita..
Gue nanya “Ran!! Lo ngapain bengong!! Ngayal yang Porno-porno ye!?”
“Apaan sih lu!, gue normal gak ngayal yang jorok-jorok.. emang kayak lo otak bokep..!”
Kata dia sewot.
“Kamprettt!!, serius lo ngayalin apaan sob?”
“Gue tuh lagi ngayal, kalo suatu hari gue bisa jadi seorang jendral!” kata dia.
Saat itu juga gue mikir..LO MAU JADI JENDRAL? PALA LO! Gimana mau jadi Jendral! Orang yang baru pertama kali ngeliat lo aja gak ngeri, ngeliat postur tubuh lo dan mungkin berpikir ‘INI FOSIL HIDUP KABUR DARI MANA?!’
“Hehh.. Jendral?? Lo idiot ya?” kata gue polos nan bego..
“Iya gue mau jadi jendral, entah mau jadi jendral apa aja, yang bukan termasuk militer gue juga mau… yang oenting jendral!” kata dia semangat.
Dalam hati gue bilang ‘Lo kebanyakn nonton kartun ye? Ato terlalu keracunan sama film JENDRAL KANCIL???’
“Oh, Jendral ya.. emang ada tampang-tampang jendral kaya manusia purba??” Kata gue garing.
“Iye!!! Emang hayalan lo apaan?” dia nyolot.
“Gue…” gue mikir sejenak dan dengan jawaban luar biasa konyol tapi punya arti dalam. “Gue pengen punya sayap..”
“Sayap?? Lo bego ye??” dia semangat ngatain gue.
“Iya, punya sayap.. terus gue jadi malaikat buat pasangan gue.. hehehehehhe” kata gue bangga.
Dia Cuma bisa ngendus kaya anjing pelacak.
Emang sih pas itu gue lagi keracunan film X-Men, yang salah satu mahkluk mutant nya punya sayap.. dan itu keren sekali kawan!!. Gue sering wakti itu gue terbang sama gebet gue, gue gendong dia, gue ajak terbang… emang sih bagi sebagian orang, ‘ITU BEGO SAM ITU BEGO!!’ tapi menurut gue itu KEREN!! Sampai sekarang gue masih ngehayal seperti itu, tapi sayap gue adalah ilmu yang gue pelajari, dan gue terima di sekolah, jadi gue bisa nolongin orang dengan ilmu gue.. gak jauh beda sama malaikat bukan?
Semakin dewasa, orang juga akan semakin berpikiran luas. Khayalan yang mereka bayangkan, pasti akan mereka wujudkan, apa pun caranya. Dan sebisa mungkin bisa di capai..
Jadi bagi kalian yang mikir khayalan itu gak terlalu penting. Itu salah loh.. Gedung setinggi langit, mobil yang ada di jalanan, bahkan jalan sekali pun… itu hasil dari khayalan yang diwujudkan. So.. bagi kalian yang punya khayalan wujudkan, misalnya kayak gue, pingin punya sayap, bukannya gue motong sayap ayam ato chicken wings di tempel di punggung.. bukan, jadikan sesuatu kemampuan yang kalian bisa untuk di jadikan sayap di kehidupan.
Emang susah sih nangkep kata-kata gue, yak an?? *Dan gue kenapa jadi terpengaruh sama Mario teguh!!??
Jadi mulai sekarang, berkhayal lah!! Karena berkhayal minim biaya!
Berkhayal lah sebelum kalian gak bisa berkhayal..

0 Komeng: