Senin, 09 Januari 2012

Pesen ‘MoveOn’ Mbak..


Siang itu sekolah balik lebih cepet..
Gue seneng setengah mati..
Seperti biasa, kalo pulang cepet, pasti maunya ngumpul bareng temen-temen dulu.. soalnya kalo dirumah lebih cepet… pasti gue juga di suruh cepet-cepet sama nyokap buat bantuin dia..
Siang itu cuaca Jakarta emang lagi mendung, bulan-bulan Galau.. Errr,,, maksudnya bulan-bulan hujan tiap hari. Di depan pintu gerbang, masih aja asik nongkrong, ngobrol gak jelas.
Hampir setengah jam, akhirnya pada niat buat nyari bahan praktek bio… ‘Tanaman Cangkok’
Ternyata perencanaan yang setengah matang berbuah Nyasarnya gue dan Alex….
Oke.. mungkin salah gue atau juga salahnya si Alex.. atau mungkin salahnya si Charles? Aduh jadi ribet, jadi gini. Konvoy berjalan sempurna pada awalnya, formasi yang kita bentuk.. *Halah maksudnya apa??. Jadi gue boncengan bareng Alex, Charles sama hendy, dan dua temen gue Erwin dan gunawan.. dua temen gue ini manusia normal dan waras, Erwin mungkin sedikt... :P
Oke lanjut, TKP yang di tuju adalah daerah sunter.. dan errr.. gue gak terlalu paham daerah di sana. Seperti yang gue bilang, Erwin itu punya penyakit, kalo bawa motor kaya tukang ojeg yang ngejar setoran, baru aja gue salip ngelewatin dia, tiba-tiba dengan ajaibnya dia udah di depan.. Menakjubkan! Bisa di bilang di juga berbakat jadi perampok berkelompok yang lagi marak dan membutuhkan biker handal, dan Erwin adalah jawabanya!
Gara-gara pada mau ngejar si Erwin yang udah jauh dan keliatan seperti titik di ujung.. gue jadi ketinggalan jauh, yang tadinya Charles masih deket-deket gue, mulai jauh! Nyampe di perempatan Charles melambat dan hendy teriak, kayak bilang sesuatu.. yang bagi gue kedengeran seperti “UU AA AUAUAU UUAAA!!!” karena gue gak ngerti dan si Alex juga gak terlalu denger yang dia denger katanya ke POM bensin.. setau Alex yang deket POM bensin yang arah ke Kelapa Gading, dan di perempatan gue ngambil arah kanan.. nyampe di POM bensin, Charles Dkk kagak ada.
MAMPUS..
Gue sama Alex ditinggalin, “LEX!!! YANG LAIN MANA??” kata gue panic.. “ADUH MAMPUS DEH!”
“Gak tau deh nih sam, Katanya ke POM bensin..” kata Alex nyantai.. dalem hati ‘WOI KITA INI DITINGGAL!! GUE GAK TAU JALAN GENDUT!’
Setelah ngisi bensin, kayaknya si Alex putus asa..
“Sam.. kalo gini balik aja lah, ato enggak kita makan aja..”
Gak berapa lama tiba-tiba Handphone gue Geter.. ‘Bzzz Bzzz’ karena geli.. gue kelejotan, “Uh ah aduh aduh, Lex ada telpon nih, mungkin si Charles?” dengan arah motor yang mulai zig-zag, gue berhenti.
Karena gue sering banget kalo di telepon suka ngeles jadi begini nih.. “Halo.. nyari siapa? Samuelnya enggak ada..” TUT TUT TUT..
Saking BEGOnya gue, baru nyadar, yang nelpon Hendy, gue nelpon balik.
“Halo! Sorry gue tadi berimajinasi.. oh iya, LO DIMANA??? DI POM kagak ada??!!” kata gue setengah sewot.
“LO DI POM MANA??”
“DI POM ARAH GADING!!” Karena jalanan berisik banget dan kagak bisa gue mute suara jalanan nya *Emang TV* makan nya nelponnya teriak-teriak.
“JAUH BANGET BEGO!! POM BENSIN DI DEKET DANAU OON!” Kata Hendy gak kalah sewot.
“OH DISONO?? , NGOMONG DONG.. OK GUE OTW”
Dengan segala skill yang gue punya, gue bawa motor dengan secepat kilat! Ya mungkin gak kenceng-kenceng amat, mungkin karena motor matik dan gue bawa karung beras *Sorry Lex!*.
Dari kejauhan Hendy dan Charles melambaikan tangan, yang sepenglihatan gue, lambaian nya kayak di lampu merah kalo malem.. Tau kan?.
Masalah kelar, tanaman dapet. Makan siang akhirnya balik ke sunter lagi setelah dari rumah hendy nitip tanaman. Dan selama gue tinggal di Jakarta, emang gue gak pernah kemana-mana.. jalan sunter aja terasa asing buat gue. Kali ini yang bawa motor si Alex, soalnya Selangkangan gue lecet, gara-gara celana dalam sialan.
Udah selesai makan, Erwin sama gunawan mau ke kelapa gading, sementara gue Charles Dkk, berniat balik lagi kerumah hendi..
Nah MAMPUS lagi, JALAN BUAT BALIK KEMANA??, gue nanya Charles yang emang tinggal di sunter.. “CHAR!! KEMANA NIH??”
“GUE JUGA GAK TAU!! SAM!! KAYAKNYA KITA BAKAL NYASAR!!” Teriak Charles histeris.
Alex dengan sotoy nya bilang.. “LEWAT SINI!”
Charles ngikutin dari belakang.. dan emang bener jalan baliknya, untung Sotoy nya Alex berbuah baik.
Nyampe di rumah, Hendy. Nongkrong dan mulai cerita gak jelas.. dan sampai ke topic insiden ‘UNFOLLOW GUE AJAH’ .. di sini gue jadi galau gara-gara di cengin sama Charles gara-gara insiden itu.
“Sam! Lo beneran udah gak ngefollow si Ernia?” kata Charles semangat.
“Brisik char, udah lewat itu.. BASI”
Charles ketawa.. “IHIK IHIK IHIK..ntar lo gak bisa ceng-cengin nia lagi dong??”
Emang sih, gue sering ngatain dia, ya ngatain soal….. ya ada deh.. Tapi gue Cuma becanda, SERIUS! Tapi emang termasuk cewek gagah perkasa (Maksudnya, GALAK banget). Makanya dia gak terima, dan Klimaks nya terjadi di twitter.
“WOI!! GUE GAK SUKA CEWEK GALAK CHAR!!” kata gue sewot, dan udah siap ngambil dahan pohon buat di selipin di tenggorokan Charles.
“Alah.. Benci bilang Cinta, Marah bilang BANGSAT! HUAHAHAHA” Charles ketawa puas , Hendy sama Alex cuman bisa Cekikikan.. dan gue sering dikatain BANGSAT sama nia.. Dan itu wajar.. maksudnya GAK wajar!!.. Errrr..
“Gue udah lupain tuh insiden, gue udah Move On! CHAR!” kata gue loyo..
“WUIDIH!! Boong!!”
“SUER!!!”
Emang sih, Move On itu… Enam huruf, 2 kata, 1 kalimat yang susah untuk diakui, dan lebih susah kalo di PRAKTIKAN.
 “Sam!! Ngomong-ngomong soal Move On,, Ngerjain Mbak-mbak McD yok ato mbak-mbak PHD, gimana??” Kata Charles dengan Semangat berkobar..
Hendy langsung nyamber “EH JANGAN BEGO! Parah.. ntar kayak kejadian di komplek sini.. keliling-keliling gak nemu alamat!”
“Kagak mesen beneran Hen!!, Cuma bilang gini..’Halo Mbak, saya mau mesen.. Pesen saya Cuma satu, Cepet Move On mbak!!’, Gitu!” rencana ngerjain yang gokil menurut gue.
“Ya udah char nelpon pake telpon umum aja?? Nih Alex punya Gopekan..” kata gue.
Dan.. gue jadi korban buat ngomong langsung.
Gak jauh dari rumah hendy, disitu ada telpon umum, dengan semangat, sambil lari lompat-lompat kaya anak playgroup. gue bertiga sama Alex sama Charles, ke telpon umum yang di maksud.. si hendy nungguin di rumah.
Udah seneng-seneng, ngambil gopek dari kantong, terus mau masukin koin…. “INI MANA TELPON NYA!!??”
“LAH GITU ?? BRUAAHAHAHAHA” tawa Charles ngakak.
Kayak nya niat ngerjain orang itu emang gak direstui… akhirnya nyari telpon umum lain. Keliling komplek kodam. Banyak penyebab yang bikin gagal, ada yang tempat koin nya macet.. ada yang bisa nyambung tapi gak bisa ngomong.. dan ada yang jauh dari Komplek tapi tetep gak bisa… pas di telpon umu terakhir yang di temukan, nada tunggu sedikit lama tapi nyambung,,
“McD Delivery maaf lama menunggu.. Eh.. Mbak..” Kata mbak-mbak McD antusias.
“SAYA BUKAN MBAK-MBAK!!” kata gue bener-bener kesel.. dan pas, koin nya juga abis..
Akhirnya balik lagi kerumah Hendy.. di situ Gue Dkk gak menyerah! Awalnya gue nelpon pake HandPhone gue.. dan.. Mati gara-gara lowbatt.
Dari empat orang Cuma gue yang berani, ini gimana sih..
“Char pake HP siapa nih??” Tanya gue.
“HP nya Alex aja, Lex pinjem Lex!!”
“HAH?? Gak-gak ntar nomor gue dilacak lagi..” kata alex yang emang penakut.
“YEHHH.. gue gak ada pulsa sih..” ,gak berapa lama Charles ngecek pulsa, “LAH PULSA GUE KENAPA MASIH 22Rb?? Yaudah sam pake punya gue!”
Gue nelpon .. Tuuuut…Tuuuut… “Halo, McD Delivery ada yang bisa saya bantu?” jawab mbak McD..
“Umm Begini mbak saya mau pesen mbak..” kata gue dan tiba-tiba di potong sama mbak nya.
“Oh ya bapak, sebelum nya bapak sudah pernah pesan antar?” Mampus, kayaknya prosedurnya udah berubah, gak kayak dulu.. “Eh.. Uh.. baru pertama kali mbak..” dalam hati gue ‘MAMPUS.. GUE JADI STAK NIH..”
“Baik pertama-tama dengan bapak siapa saya bicara?” kata mbak McD.
“Eh… Bapak Samuel..” Lah sejak kapan gue jadi bapak-bapak?!! , Tadi gue di bilang mbak-mbak.
“Baik bapak, untuk pemesanan daerah mana bapak, dan alamatnya?” Kata mbak McD antusias.. sementara gue udah deg-degang nahan boker dan pipis.
Gue jawab dengan grogi dan SUPER NGASAL
“Eh.. daerah Tangerang, Jl.Cempaka Baru mbak” ini asli ngarang bebas, mana ada Jalan rumah gue cempaka baru yang tadinya di Jakarta pusat, pindah ke tanggerang????!!! INI SUPER, SANGAT SUPER kata Mario teguh.
“Sebentar bapak, ini daerah kompleks atau ruko pak?” di saat itu gue udah bingung mau jawab apa, Charles udah ngakak sepuasnya, Hendy pake bahasa isyarat bilang supaya berhenti aja.. Alex udah tepar terbahak-bahak ngedengerin..
Karena kejepit, gue tutup telpon nya.. TUT..TUT..TUT..
“BRUAHAHAHAHAHAHA, INI BUKAN KITA YANG NGERJAIN!! TAPI MBAKNYA YANG NGERJAIN!! HUAHAHAHA” Charles kena Ngakak Akut, Hendy nahan sakit perut gara-gara ketawa.. si Alex, udah gak punya nyawa gara-gara ketawa berlebihan.
Sementara gue si korban, malah bingung cengengesan..
“CHAR INI APA MAKSUDNYA??!! APA MBAK ITU UDAH MOVE ON MAKANYA DIA GANTI PROSEDURNYA??” kata gue.
“Gak tau sam, HAHAHAHAHA” Charles masih ngakak..
Karena udah jam 2 lewat, waktunya gue balik, dan acara ngerjain yang gagal pun berakhir.
Di rumah, gue cuci  muka terus telentang di kasur. Gue mikir, apa gue bener-bener harus Move On dari masalah-masalah dan kegagalan gue yang udah lewat di tahun 2011?? Gue jadi teringat gimana gue gagal nembak gebet, terus insiden ‘UNFOLLOW GUE AJAH’ yang masih terngiang di kepala gue… gue galau, dan bikin tweet-tweet galau.
Keesokan harinya gue baru dapat pencerahan, kan udah pagi.. makanya cerah hehehe :P
Di hari itu gue Menggalakan semangat Move On! Gue sebarkan pesan-pesan Move On di twitter..
kayak >> ‘Saya sudah Move On kok! Buktinya saya kalo di panggil, gak ngeliat ke belakang!’
Atau, Saya sudah Move On kok! Buktinya saya naik ojeg yang gak punya spion!’
Atau, ‘Saya sudah Move On kok, Buktinya saya pipis kea rah depan! Bukan kebelakang!’
Dan yang lain nya. Sejak itu gue melupakan ke galauan yang gue alami di 2011, dan memulai semangat Move On, dan melupakan masa lalu.
 

3 Komeng:

Adib Mahdy mengatakan...

ahahaha mbaknya yang ngerjain..menarik sob

TUKANG CoLoNG mengatakan...

sudahkah anda move on hari ini? :p

Samuel Junio Pradipta mengatakan...

@ mas adib mahdy hehehe iya parah banget.. saya bingung minta lontong! hueehehehe
@ TUKANG CoLoNG SUSAH! sangat susah.. hahahaha