Jumat, 06 Januari 2012

Pulau Kapuk


Tau pulau kapuk itu apa??
Apa?
Apa?
Apa?
Itu tempat yang paling membahagiakan buat gue!
Errr… buat yang belum tau, pulau kapuk itu tempat tidur, sekarang udah tau kan?
Hidup gue 85% di kamar dan tidur.. *makanya di sebut kamar tidur..
Entah apa yang bikin gue candu buat tidur, mungkin ini gara-gara perbuatan bokap!, yah betul! Bokap itu paling suka yang namanya tidur gak dimana-mana asal ada tempat nyender, dia pasti udah ke dunia mimpi.. Dan…! Itu dia wariskan ke gue.
Pernah waktu itu sore-sore.. gue lagi bingung ngerjain PR, gue pengen nanya nyokap.. tapi pasti berakhir dengan ‘Kamu udah di sekolahin ngapain nanya sama mama lagi!! Enyah!’
Gue nyari bokap “Pah… Paahhh.. Papah!!” panggil gue.
Setelah beberapa detik nggak ada tanda-tanda bokap nyahut.. gue keliling kompleks eh maksudnya rumah.. gue nyari di kamar dia gak ada, di kamar mandi gak ada, gue liat di garasi gak ada, putus as ague liat di bawah sandal.. gak ketemu.. dan tanpa sengaja.. gue lewat ruang tamu, dan apa yang gue temukan??
Di tempat tadi gue berdiri manggil bokap.. pas di belakang bangku tadi.. ternyata bokap tidur meringkuk seperti tupai di bangku sofa sedang. Saking dia meringkuk.. gue sampe gak bisa liat tadi.
“Paaa! Bangun!! Bantuin kerjain dong…” kata gue melas sambil goyangin badanya.
Bokap Cuma “Hemmm…” terus berputar dan kembali tidur.
Ini apa maksudnya? Anak bertanya pada bapak, disusul dengan jawaban ‘Hemmm…’ dan kembali tidur.. sungguh mengesankan.
Semenjak ngeliat bokap punya kebiasaan unik, tidur di bangku sambil ngeringkuk. Gue penasaran, akhirnya suatu hari gue coba, awalnya gue membentuk melingkar, selang 15 menit tidur.. gue bangun, dan gue berdiri , gue jalan melewati kaca.. gue teriak “ARGHHHH!!!!” gue kaget gue jadi bongkok gara-gara tidur di bangku kayak gitu, dan tahu rasanya gimana?? Lo berdiri, dan mersakan punggung lo kayak permanen bongkok… itu bahaya men.. dan akhirnya gue lebih memilih tidur dikamar..
Entah kenapa, waktu kecil itu gue paling susah yang namanya tidur, tidur siang kagak pernah, kalo malem suka kebangun terus main-main sendiri dikamar, sambil ngomong-ngomong *ini gue jadi kayak stress??.
Dan gue pernah di diagnose insomnia, waktu kecil emang gue gak ngerti insomnia itu apa, setelah gue tau.. ITU BAHAYA BANGET!!
Sampai pas gue mulai kelas 6 SD gue udah gak susah tidur… dan gue udah mulai susah bangun…
Selama gue tidur.. gue mulai merasakan apa yang bokap rasain pas tidur. Di saat gue tidur, gue bisa ngebayangin kehidupan yang gue mau, gaya hidup yang gue pengen dan sesuatu yang gue impikan.. dan itu bisa gue bayangin dalam tidur gue.. jadi tuh kayak kita bermain di dunia yang kita pingin, aneh mungkin buat kalian yang baca.. tapi kalian coba deh kayak gitu.. misal ketemu justin bieber, di ajak jalan sama dia dan seterusnya.. atau kita melakukan hal-hal asik yang kita gak bisa lakukan di dunia nyata. Di jamin.. pasti bakal susah bangun. Pernah sampai nyokap gue berkicau lamanya, gue gak bangun-bangun, nyokap murka..
“SAMUEL!!!! BANGUN!! ANTERIN KE PASAR!!...” kata nyokap. Di bayangan gue, gue malah denger begini ‘SAMUEL!!!! BANGUN!! JANGAN TINGGALKAN MAMA!!’… secara gak sadar gue lansung bangun dan spontan jawab “Mama aku masih hidup! Masih hidup!! Tenang Mama!” teriak gue histeris sambil memeliuk erat bantal.. terlihat… Unyuh.
“APAAN SIH! Gila lo yah??” kata nyokap.
masih bengong dengan apa yang terjadi, gue nanya dengan polos.. “Emang mama tadi bilang ‘Samuel! Bangun! Jangan tinggalkan mama!’ gitu??”
“Kebanyakan tidur lo!! Orang kayak lo jadi gampang di hipnotis!” kata nyokap makin sewot..
Karena gue baru bangun, dan BEGO nya gue masih melekat.. gue malah bilang “AKU DIHIPNOTIS SIAPA MAMA??? UYA KUYA MANA? CINTA KUYA MANA??”
Nyokap keluar kamar.. gue masih bengong.. tiba-tiba nyokap dateng, dan menyiramkan air dingin satu gelas.. gue baru sadar. “INI KENAPA AKU DISIRAM?? Emang taneman di depan rumah?!” gue sewot.
“Jangan kebanyakan ngoceh.. bangun ato gue suruh lo yang kepasar?!!”
Dengan pasrah gue turuti.. sampai di pasar, gue nolak masuk ke pasar, mending gue nunggu di motor. Dan saat gue lagi nunggu di motor, motor gue standarin 2 , gue duduk, dan gue nundukin muka di setang motor.. dan gue kembali tidur.. Fenomenal!
Hampir sejam lebih gue tidur di motor, gue di toel-toel sama tukang ojek.. “Mas.. mas.. mas.. bangun mas..” kata si tukan ojek. Gue masih di alam mimpi, dan temenya nanya ke tukang ojek.. “Masih idup gak tuh??”
“gue gak tau.. siram aja ye??” jawab si tukan ojeg.. menurut perkiraan gue, si tukan ojeg pergi ke deket selokan, terus ngambil air comberan di selokan. Tepat sebelum gue di siram gue bangun, gue kaget “WA..WA.. BANG SAYA MAU DIA APAIN? JANGAN BANG SAYA MASIH NORMAL” kata-kata bodoh spontan keluar dari mulut gue. Si tukang ojeg dan temenya bingung, dan pergi meniggalkan gue.. gue masih deg-degan. Gara-gara tukan ojeg sial, gue jadi seger lagi…
Gak berapa lama nyokap muncul dengan belanjaan hampir berkarung-karung… *itu gamabaran gue doang
Motor gue nyalain, dan gue bawa motor sempoyongan , kayak abis kena obat bius buat nembak LUTUNG.. nyokap ngoceh “BAWA MOTOR YANG BENER!! PELAN-PELAN!, AWAS ITU ADA ANAK KECIL!!! KLAKSON!!!, AWAS ADA GODZILLA!!!”
Gue diem, masih meresapi rasa ngantuk. Nyokap selalu panic kalo gue bonceng, biarpun gue udah bawa motornya pelan dan gak kalah sama siput… tetep aja, panic setengah setengah… maksudnya paniknya berlanjut.
Nyampe dirumah gue langsung menuju kamar tercinta.. dengan perjuangan, sambil bawa badan yang malas…. Melihat tempat tidur, gue serasa ngeliat aura kasih dan Vicky shu memanggil-manggil… dan gue langsung jatuh di pelukan meraka… Errr… maksudnya jatoh di kasur…
Gue lanjutkan sampai siang, Cuma buat makan dan gue lanjutkan Happy time gue.. yaitu tidur..
Nyokap kadang masih gedor kamar dan bilang “BANGUN!!!”
“Aku masih mau BoBo!!” kata gue sok imut.
Total aktivitas gue kalo lagi libur, Cuma abis di kamar, kamar mandi, meja makan, kamar lagi…
Dan gue menghabiskan 12 jam lebih sehari Cuma buat tidur. Ini kayak beruang hibernasi.. bedanya gue LUTUNG…
Banyak hal negative sih dari berlebihan tidur, selain badan jadi lemes, pikiran juga jadi males-malesan.. dan gue berusaha sebisa mungkin mengurangi frekuensi tidur gue..
Tapi..
Emang gak bisa…
Tidur itu emang hal yang paling enak, selain bermesraan sama gebetan, bermesraan sama tempat tidur juga menarik dan romantis..
Mungkin ada yang bisa bantu gue? Buat ngilangin kebisaan gue??
Kasih saran aja, caranya gampang follow twitter gue @SamuelGakMelekh ato facebook Sam.junoichi ato E-mail gue >> Samueljuniopradipta@gmail.com
*Promosi* *promosi* *promosi* *promosi*

0 Komeng: