Sabtu, 11 Februari 2012

Galau Ending..


Friday!
Yihaaa!! Hari terakhir sekolah buat mengawali weekend! .. Seperti biasa, anak-anak Jakarta pasti sepulang sekolah di hari jumat, udah ngerencanain buat jalan”.. dan gue, sebenernya gak punya rencana sama sekali.. selain masalah keuangan (Bokek), juga gue gak boleh ngelayap sama nyokap. Soalnya gue abis kecelakaan.. lain kali gue ceritain.. Oke back to the line..
Seperti jumat yang biasanya. Gue males bangun.. pengen banget gak sekolah hari ini.. tapi nyokap selalu setia berkicau ngebangunin gue.
Nyampe di sekolah, gue udah berencana tidur bentar di kelas.. tapi kehendak tuhan berkata lain..
GILA!!
Gue lupa ngerjain PR Matematika sam PR Fisika..
Kalo fisika, gue gak terlalu khawatir, soalnya gue mikir *Paling.. entar di jelasin di depan*.. Tapi ternyata gue salah! PR Matematika yang tadi pagi gue buat ternyata gak di periksa! Kebalikan nya, PR Fisika malah di periksa!.. ya bukan Cuma gue doang sih.. Hampir satu kelas (Ini parah banget! Guru fisika itu wali kelas gue!) dan akhirnya di suruh lari 3 kali dan di liatin sama anak SMP.. ini Absurd!
Guru gue marah” gue udah ngeri aja, kalo kejadian kelas 2 IPA yang terdahulu terulang.. Gue sama Charles, berusaha minta maaf dan minta kesempatan, yang lain ikut-ikutan.. 2 jam pelajaran gue dan yang lain masih di kacangin.. akhirnya jam pelanjaran abis, semua pada ngejer, minta maaf.. dan dia maafin juga.
LEGA..
Hari ini emang bener” ‘BEDA’..
Di kelas jga gue dipaksa buat ikut ke Kelapa gading buat nonton Paranormal Activity 3.. tapi gue mikir 100x buat resikonya. Bukan!... gue gak takut!! Gue Cuma ngeri aja nyokap mulai ngamuk kalo gue pulang malem.. udah gitu gue abis kecelakaan motor lagi.. Ini makin sulit.
Akhirnya gue pasrah, karena di paksa teman-teman gue yang abnormal.
Pulang les, nyampe rumah, gue pengen banget tepar sampai malam.. Abis mandi gue langsung bermesraan sama tempat tidur.
ANJRIT!
Waktu gak berasa! Gue gak puas tidur.. temen gue Charles dan Hendy udah nongol..
“SAMUEL!! SAMUEL!” Charles teriak dari depan rumah, kayak anak TK ngajak main.. pengen banget gue jawab ‘APA? MAU MAIN? AYOK KITA MAIN MASAK-MASAKAN??’
“Weh char masuk-masuk.. bentar ya!” kata gue..
“Sam! Lo udah bilang sama nyokap lo?” tanya Charles
Dengan santai gue jawab “Belom.. hehe”
“Wah gokil lo!, kalo gak boleh gimana?”
“Gampang!” gue masuk kedalam rumah..
Didalam gue was-was kalo-kalo nyokap gak ngebolehin..
“Ma!.. gue di ajakin sama temen gue ke gading but nonton.. gimana?”
“Hah? Ke gading sama siapa?” Tanya nyokap
“itu.. si Charles sama hendy..”
“Emang lo punya duit?.. kan kamu abis kecelakaan tau!” nyokap mulai panic
“Gak ada.. hehehe.. gue gak naik motor kok!” jawab gue sedikit ngeboongin..
Dan sebelum nyokap mulai ngelarang.. gue ngibrit ganti baju. Dari kamar gue denger nyokap ngobrol sama Charles..
“Charles.. emnag mau pada kemana??”
“Init ante, mau ke kelapa gading buat nonton..” jawab Charles
“Ohh..naik apa?”
“Naik taksi kok tante..” Jawab Charles rada ngeboong, tapi kalo gak gitu gue gak bakal bisa keluar.
“Ya hati-hati aja.. jangan lama-lama.. pulang jam 6 aja ya..”
WHAT!!
 Gue langsung nyahut dari jendela kamar.
“DIH APAAN!! EMANG GUE ANAK CEWEK!!” Teriak gue emosi.
Udah ganti baju, udah wangi, gue keluar.. ngajak cabut..
“Ma aku berangkat ya!” kata gue dari depan pager.
“Iya! Pulang jam 6!!”
Muka gue langsung mengkerut..
“Sam! Gue beli spion dulu yah!” Charles ngajak ngomong..
“Hah? Yoi yoi..” gue rada ngersa bersalah nih sama charles.. soalnya gue kecelakaan make motor nya dia.. dan dia masih baik aja sama gue.. gue bersyukur dah punya temen pemaaf..
Nyampe di tempat aksesori motor, Charles sibuk milih spion.. Si hendy ngeliat kanan kiri.. ngeliatin anak SMA 5 yang lewat.. dasar MasBoy.. eh PlayBoy!
Nah… ada aja masalah nya! Spion kiri sukses bertengger.. spion kanan masih cekcok sama tempatnya.. alias gak masuk.
Akhirnya dari pada kelamaan, gue, Charles, hendy cabut kerumah hendy.. disitu alex sama gunawan udah nunggu.
“Woi! Nyet.. kemana aja luh?” Tanya gunawan
“Hah.. nih beli spion..tapi yang kanan gak masuk anjirr..” jawab Charles..
“Mane sini gue bantuin..”
Akhirnya, setelah beberapa menit, bisa juga spion kanan bermesraan dengan tempatnya!
SAFETY RIDING!
Gue rada-rada parno juga di goncengin naik motornya Charles. Ngebut dikit.. gue kebayang gimana gue jatoh..
PARNO ABIS..
Jalan lumayan lancar gue liat kanan kiri, ada orang freak naik matic gaya-gayaan.. ngerokok pake gaya-gaya mafia gitu.. terus ada orang yang motornya  ketekuk spatbornya gara-gara di sundul sama mobil di belakang, dan turun mulai belaga minta ganti rugi.. padahal juga motor butut aja! Terbukti! Tingkay ke-Sensi-an otang Jakarta itu tinggi..

Vroom… motor menderu santai..
Eh.. Macet menunggu di depan mata..
Gunawan teriak “CHAR!! LEWAT ARTHA!!”
Nyampe perempatan, Charles ngambil jalur yang gak macet.. si hendy yang boncengan sama gunawan misah lewat jalur yang rada macet, di susul sama alex.
“SAM!! BEGE KAN! MALAH LEWAT YANG MACET SI GUNAWAN!” Teriak Charles
“YAUDAH CHAR LABJUT AJA!!” Kata gue.
Udah lewat puteran, masuk ke daerah Artha..
“SAM! LO TAU KAN JALAN NYA??” Tanya Charles
JENG JENG..
“MANE GUE TAU!!” Kata gue
“ANRIT”
“UDAH JALAN AJA! TUH ADA PLANG ‘GADING PERMAI KE KIRI!” kata gue sotoy..
Charles belok ke kiri, gue nge SMS Gunawan..
From Sam
To: Gunawan
Gun! Lo dimana??

From Gunawan
To: Sam
Gue di bunderan! Posisi?

From Sam
To: Gunawan
Mahaka square! Dimana tuh?

From Gunawan
To: Sam
Gak tau! Tunggu di sport mall ajah!


MAMPUS!
Gue sama Charles nyasar..
“Sam! Kita muter balik aja kali ya?” kata Charles.
“Jalan aja char!” Gue sotoy..
Udah 2 atau 3 gue lewatin puteran, akhirnya gue nyerah dan bilang,,
“CHAR!! MUTER BALIK AJA!!”
“ANRIT LO SAM!” kata Charles kesel.
Dan ternyata emang bener! Muter balik, terus lurus aja dan nyampe gading..
“NI UDAH GADING!!” Charles sewot.
Nyampe di parkiran La Piazza, ngelepas Helm, gue ngibasin rambut, dan benerin poni..
GAUL!
“Sam! Gunawan mana?”
“Eh?? Meneketehe..”
“Yaudah smsin.. Tanya dimana??”

From Sam
To: Gunawan
Gun! Gue udaj di LaPizz!

From Gunawan
To: Sam
Okeh!

Dari parkiran, naik keatas pake lift.. masuk lift kanan pintu nutup dan…..
LAMPUNYA MATI!
Ini belum nonton Paranormal Activity aja udah Horor gini!!
“Char! Gelap banget!”
“SAM! PARAH!”
Yang keliatan di dalam lift Cuma lampu kecil deket tombol navigasi, sama cahaya dari garis di pintu.
Gue mulai ngebayangin, ada mahkluk yang gak keliatan.. berdiri di tengah-tengah antara gue sama Charles, dan mahkluk tersebut berniat buat ngebunuh gue sama Charles di dalam lift!.

Pintu lift kebuka..Udara segar masuk.. Akhirnya untung gak terjadi apa kayak yang gue bayangin.
Keluar lift dengan gaya cool.. rambut ketiup angin.
STEP BY STEP
Angin makin kenceng! Gue sama Charles terbang…
ZzZzZ
Jalan di koridor La Piazza, gue ngeliat lumayan banyak, anak-anak pulang sekolah langsung ke Mall, masih pake seragam lagi. Gue nyolek Charles, ngasih tau ada cewek cakep.. Eh dia bengong aja gak tau mikirin apaan.
Akhirnya gue sama Charles nunggu di tangga , tempat nya Joshua mangkal.. Ada bau-baunya Joshua ..
Charles mulai curhat tentang dessy.. gebetan nya.
“Sam! Gue bingung neh.. Dessy ngekauh dari gue tapi kayak masih ngasih gue harapan..” Charles mulai galau.
“Ya udah.. makanya lo kalo ngomong tuh yang serius char..”
“Ye tapi di gak enakan sama fidel gitu..” Charles makin galau, Fidel tuh mantannya Charles, dan sekelas juga sama gebet dia.. Charles juga sekelas.. gue juga.. Errr… intinya Kita-kita sekelas.
“Sam! Coba lo smsin dessy.. gue juga sms dia nih” kata Charles
“Okeh okeh”
From Sam
To: Dessy
Des! Mau nonton gak? Sama Charles!

From Dessy
To: Sam
Songong lo ngeledek! Apaan gue hari ini mau ke gading

“CHAR!! Dessy mau kegading!!”
“Tau.. lo bilang apaan ke dia?” Tanya Charles
“Nih., gue bilang ‘Des! Mau nonton gak? Sama Charles!’…”
“Anjrit Sam! Tanya dia sama siapa aja? Pasti fidel ikut…”

From Sam
To: Dessy
Ya sama dodol! Cie smsan sama Charles!

From Dessy
To: Sam
Oh, emg ke gdg jam berapa? Dih apasih lo pasti lagi sama Charles ya?
From Sam
To: Dessy
Udah di gading nyo , iya tau aja? Lo sama siapa?

From Dessy
To: Sam
Sama theo ernia michele

“Char! Di bareng Theo ernia Michele!” kata gue
“Ah serius??” Charles mendadak semangat. Senyum-senyum gitu..
“Udahlah! Tembak char!” kata gue
“Anjrit, gue udah bilang suka sama dia.. tapi di anggep bercanda..” Charles galau lagi
“Lah minta izin aja sama fidel kalo dia gak enak sama fidel..” saran gue

“Izin?? Kayak apa aja.. Gue udah berani ngungkapin ke dia, dulu gue sama fidel gak berani anjir.. buka sms aja neken enter, gemetran gue!” Jawab Charles
“Ya terserah lu aja.. Backstreet sekalian” gue gak tau saranin apa lagi.
Gak berapa lama, Gunawan, hendy, alex dari atas nyembul..
“Lo tadi dimana aja??” Tanya gunawan
“Nyasar gun!” kata Charles
“Yaudah sekarang langsung nonton aja ato ngapain dulu?”
“Nonton aja langsung deh..” kata gue
“Nonton dimana? XXI gading  ato di 21 LaPizz??” Tanya gunawan
“Dimana aja deh..” jawab Charles
“Yaudah gading aja”
Jalan ke gading, menyusuri koridor-koridor di LaPiazza..
Sambil jalan, di iringi canda tawa, kelakuan gak jelas, dan ngedengerin kebiasaan baru gunawan ngeluarin-kata ‘BZZZZZZ’..
Gue gak berhenti ngeliat kiri kanan, banyak anak-anal cewek ABG yang lewat, mat ague gak lepas dari Celana pendek.. Seger dah mata gue..
Ada yang pake baju couple, gue iri banget!! Coba gue punya pacar… tapi gue mikir-mikir lagi, jadi gue urungin niat buat punya pacar.
Ngelewatin RiceBowl, dan kayaknya, mbak-mbak sama mas-mas di situ langsung masang muka sangar, kalo-kalo Gue Dkk mau makan di situ lagi..       
Nyampe di XXI, bukanya beli tiket malah, bediri doang, padahal udah di sediain tempat duduk.. ini lah anak-anak muda yang ANEH..
Setelah beberapa lama, bermusyawarah, di capai mufakat, bukan buat milih film, eh malah milih bioskop di LaPizz.. ini LUAR BIASA!!
Jauh-jauh dari LaPizz, ke XXI gading, Cuma musyawarah, dan balik lagi.. HEBAT KAN??
Balik lagi.. ketemu cewek-cewek ABG yang tadi gue liat, terus ketemuan sama orang yang pake baju Couple lagi… tambah sepet…
Jauh-jauh akhirnya nyampe di 21.. langsung beli tiket, dan Popcorn…
Masuk ke dalam, theater1..
“Hendy! Bacain di H berapa?” Tanya Gunawan
“KAGAK KELIATAN! GELAP BEGE…” kata Hendy sewot..
Gue duduk paling pojok.. di samping gue kosong.. gue mikir.. ‘MAMPUS.. DI SEBELAH GUE KOSONG !’ untung hendy pindah di sebelah gue.. hahaha gantian dia nih yang ngeri sendirian..
Sebelum fil dimulai.. seperti biasa.. Update status di FB, NgeTweet terus Checkin Foursquare.. Nulis ‘#NW Paranormal Activity 3’
Film udah mulai… Awalnya biasa aja, kayak documenter gitu.. malah awalnya gak serem! Yang ada adegan dewasa gitu.. tapi dari situ film makin serem.. awalnya gue gak terlalu kaget-kaget amat…
Sampai Pas pertengahan, mulai banyak bikin gue menjerit-jerit!..
Contohnya, pas di anak kecil sama temen papa nya main bloddy mary di kamar mandi rumah nya.. lampu di matiin.. tiba-tiba kayak ada yang ngecakar orang itu, terus diluar kamar mandi barang barang mental-mental! Di situ gue kaget! Gue teriak
“ARGHHHHHHH!!!!!!!!!” teriakan gue paling keras.
Terus adegan anak kecil di tarik-tarik sama mahkluk yang gak keliahatan.. gue makin teriak menjerit!
“ARGHHHHHH!!!!! KYAAAAAA!!!!!!”
Gue udah ketakutan setengah mati, eh anak kecil di belakang gue, malah ketawa “HAHAHAHA”
Gue nyeletuk aja.. “HAHAHAA LUCU YA LUCU.. HAHA INI FILM COMEDY YA??!! AHAHA” gue ketawa maksa..
Terus ada juga adegan yang kata-katanya gue suka! >> ‘HOLY!! F*CK.. This is HOLY F*UCK..’

Selama adegan yang serem-serem yang bikin gue jantungan, gue nutup mata pake jaket..
Gue pengen film tiu cepet-cepet selesai! Adegan-adegan sebelum film abis makin parah! Orang badanya di tekuk kayak kerupuk sama mahkluk yang gak keliatan..
SEREM!!
KAGET!!
JANTUNGAN!!
NYET!!
Akhirnya film selesai, gue narik nafas lega..
Keluar-keluar langsung nyari WC, mungkin udah ada yang pipis di celana kali yak diantara 5 orang ini?
Abis itu nemenin si gunawan potong rambut, di salon Rudi Hadisuarno.. Keliatan metrosexual memang.. di banding gue yang Cuma motong 8000an di abang-abang cukur, daripada motong di salon nyampe ratusan.
Sambil nungguin, gunawan gue Dkk nunggu di depan, gue mainin batu-batu hiasan yang ada di dalam salon.. terus Charles ngajak gue buat, nonton pentas yang ada di Hall..gue gak nyadar batunya gue bawa-bawa.. gue mainin terus, eh jatoh.. suaranya berisik banget lagi… orang-orang pada ngeliatin, gue nyantai aja mungut batunya.. yang lain pada buang muka, terus ngomong ‘BUKAN TEMEN GUE, BUKAN TEMEN GUE..’
Gunawan selsai motong..
Si Charles bilang ke gue, buat tanyain dessy dimana.. gue sms, dan dia bales katanya ada di StarBucks LaPizz..
Kayaknya si Charles semangat banget, langsung deh OTW ke TKP…
Di sana rame banget, susah banget buat nyari orang, Apa lagi nyari Gopekan..
“Eh itu tuh! Ngelambai!” kata gunawan..
“Mana? Mana?” kata gue
“Itu… Kesono nyok!”
Di sana ternyata gak Cuma ada dessy doang.. di situ ada heidy sama cowoknya, Grace temen SMP gue, dan…..
ANJRIT!!!
Mantan Gebet gue!!
Di otak gue ‘Mampus.. Mampus.. gimana penampilan gue gimana gua gimana gimana nih..!!!??’
Gue salah tingkah.. Gue gak tau harus ngapain.. ternyata bukan Cuma gue!! Charles juga Salah tingkah gitu..
ANRIT!!
Gue duduk pas di depan dia, di samping nya dessy.. Charles duduk jauh-jauh *Cupu Char!*
“Ehh.. kok lo di sini vi?” Tanya gue
“Emang gak boleh??” jawab Vivi
“Ya gak apa-apa..”
Gue nyesel Cuma ngobrol gitu doang.. eh dia udah mau cabut aja ke D’Cost
Sayang banget tuh momen sayang banget!!
“Eh gue pergi dulu yah!” kata Vivi sambil senyum ke gue..
Gue ngeliat dari jauh, Rasanya tuh kayak lo di ajak terbang tinggi terus di banting sama HULK.. gue diem sebentar.. ‘Segitu cepetnya?? KENAPA??’, terus gue nengok ke Charles, dia nunduk.. kayaknya dia nyesel juga..
“EH TUH ADA ARTHUR!!” gunawan nunjuk ke arah tangga..
Akhirnya pada, nemuin Arthur.. Eh dia GILA, ngajakin nonton Paranormal Activity lagi.. Dia mohon-mohon gitu..
Dia bilang ke hendy “Hend.. please hen, nonton lagi yak please! Please!”
Hendy jawab “Ehh?? Kok gue?? Gue.. Errr.. ikut kalo gunawan mau..”
Gunawan ngejawab “Lah kok gue?? Gue mau aja kalo Charles mao..”
“Dih!! Gue??... gue ikut kalo Samy mau ikut!, kalo gak gue juga gak…” jawab Charles…
MAMPUS!! Kenapa gue yang jadi acuan??
“Sam sam! Please please!... “ kata arhur
“Eh… gak ah… gue gak ada duit bege..” kata gue terpaksa
“Please sam please!!” kata arhur melas..
Gue paling gak tahan kalo dimintain sambil melas.. jadi gue jawab iya ajah…
“Errr…. Terserah lu lah..” jawab gue pasrah.. gue juga deg-degan ngeliat jam.
“Ya udah lo sekalian ajak Vivi noh..” kata Charles..
‘Ide bagus tuh!!’ dalam pikiran gue.. terus gue Telpon ke Vivi..
Tuuuutt… Tuuuuut..
“Vi! Lo mau nonton Paranormal Actvity 3 gak?” Tanya gue di telpon
“Hah, gue udah nonton.. Gak ah..”
“Please ikut yah, gue juga abis nonton.. mau yah?” kata gue
“Gak ah sam.. gue gak enak sama heidy terus sama grace juga..” jawab vivi..
“Ohh.. yaudah..”
“Sorry ya sam?”
“Okeh okeh..”
TUT TUT TUT TUT
Gue galau lagi..
“Udahlah sam.. kita galau bareng..” Kata Charles
“Ya deh char… Sayang banget..” kata gue lemes
Sepanjang jalan ke 21 , gue ngeliat dinding.. Charles nunduk ngeliat lantai.. Dua orang galau.. menyusuri dingin nya Mall LaPiazza…
“Char.. Gue gak jadi Move On..” kata gue..
“toss sam!..”
‘Prok’
“Char.. Impossible!” kata gue
“Bener sam.. impossible.. Toss sam..”
‘Prok’
Akhirnya, gara-gara galau, gak jadi nonton.. tujuan di ubah ke nyari tempat makan.
Makanya di pilih di Gading 3 , yang harus jalan cukup jauh, dari LaPiazza.
Ini NGERJAIN!
Tapi pas di jalan, si Arthur mulai lagi..
“Eh.. cha aku mindahin mobil aja ya biar, gampang..” kata Arthur..
Akhirnya ketempat parkiran.. dan..
Arthur lupa parker dimana.. jalan lagi, turun naik tangga, narsis di lift di depan kamera CCTV *Penyakit akut*..
Akhirnya ketemu juga.. Pengen gue tendangin mobilnya.. Ckckckc..
Masuk ke dalam dan… HAL GILA APA LAGI INI!!! Jok mobil di ratain semua!! Duduk lesehan di dalam mobil.. SUPER SANGAT SUPER!
Udah gitu, Arthur bawa mobilnya gak nyantai, belokan ngebut! WOI LO BUKAN DRIFTER WOI!! MOBIL LO JUGA BUKAN MOBIL DRIFT!!!
Gue ngeri aja kalo nabrak beton..
Naro mobil udah beres.. Masih harus jalan lagi.. YA AMPUN!!
Gue ngeliatin, banyak anak-anak pake sepatu yang ada rollernya.. gue pengen tackle biar jatoh.. Udah tau gue capek Mampus.
Akhirnya dapet tempat duduk, gue gak amu kemana-mana, nunggu ajah… gue sama Charles masih galau..
Chacha tiba-tiba nanya ke Charles
“Char! Lo serius beneran suka sama dessy??” Tanya si Chacha.
“Eh… Err.. Gue udah bilang suka sama dia eh dia bilang ‘Becanda lo char, boong bege’ gitu..” kata Charles lemes..
“Ohh.. Kalo lo sam? Lo suka sama Nia?” langsung aja gue shock..
“DIH! Apaan! Kagak-kagak! Issue!” kata gue nolak abis-abisan.
“Oh.. jadi lo Cuma suka sama Vivi?” kata Chacha..
Gue diem, gak tau ngomong apa lagi..
“Lo dari SMP kan sukanya?? Gila.. setia banget sam..” kata Chacha
ANJRIT.. Kata-kata Chacha barusan Nancep banget!
“Gila, baru kali ini gue ngeliat cowok galau haha” kata Chacha..
Makanan dateng, tanpa pikir panjang, langsung di serbu..
Setelah abis semua, Arthur sama Chacha duluan, soalnya Film yang mereka mau tonton uda mau mulai..
Gue Dkk duduk nyantai sambil ngerenung Galau..
“Char dessy lagi di Fashion Hub tuh.. samperin gak? Api fidel juga ada..” kata gue
“Eh..? serah lo deh..” Charles pasrah..
Akhirnya, nyamperin ke Fashion Hub, dan… kagak ada..
Setelah gue sms lagi eh taunya udah pada balik…
PHP > Pemberi Harapan Palsu..
Gue sama Charles galau lagi..
Udah gitu, masih harus jalan lagi Ke Parkiran LaPiazza..
Kalo di itung-itung, bisa 1000 langkah lebih ini! Gak kalah sama iklan ANLENE..
Gue bikin tweet” galau sambil jalan.
“Udah lah sam.. “ kata Charles , gue diem.
Motor keluar parkiran, di jalan gue mikir ‘Ngapain jug ague harus galau??, tapi ada yang ganjel…’
Nyampe dirumah, nyokap untungnya, gak ngomel parah..
Gue cuci muka.. terus gue tiduran..
Ini benar-benar ‘Galau Ending’
Gue mencoba tidur, Eh gue malah ke inget Film Paranormal Activity.. gue liat jam udah, setengah 12.
MAMPUS
SIAL
Gue gak bisa tidur..
‘Galau Ending plus ketakutan’
BZZZZZ

2 Komeng:

Anonim mengatakan...

pertamax wkwkw

Samuel Junio Pradipta mengatakan...

Thx gan udah visit! Sering sering yo!