Rabu, 15 Februari 2012

Valentine’s Day??.. -_-“



Siapa sih yang gak tau apa itu Valentine’s Day? Anak TK aja tau kok bahkan udah tukeran coklat segala..
-_-“
Hari itu gue abis kena penyakit yang dinamakan GALAU MELITUS… jadi gue gak ngasih sedikitpun coklat (Lah.. emang gue gak pernah ngasih coklat!)… Hari itu dikelas, banyak banget yang ngomongin soal ‘Coklat’ , sebenernya sih bagi yang normal ngedengernya biasa aja.. lah gue! Gue lagi GALAU men!!... mau tau apa yang bikin gue GALAU??
Begini ceritanya… Once upon a time… *lah??
Jadi tuh, tepat nya 3 hari sebelum hari Valentine, gue dengan sang ‘Inceran’ inisialnya V.. (yah terserah sih mau kasih inisial apa aja.. gue ini yang nulis!).
Rencananya sabtu itu mau jalan ke tempat nongkrong, Cuma buat ngobrol.. Sabtu itu emang terasa biasa, dan gue bangun telat lagi. Dengan malasnya gue membuka mata.. terus gue keinget mau jalan ntar sore.. Nah!! Gue buru-buru beresin kamar gue yang berantakan.
Gue kerjain tugas gue yang harus gue lakukan lebih awal dari biasanya..
Selesaingerjain tugas-tugas gue, gue siap-siap.. pertama-tama gue cek dulu kalo-kalo ada Sms. Baru deh gue mandi..
Karena ngeliat tingkah gue yang aneh dari yang biasanya.. nyokap nanya “Heh… tumben lo mau beres-beres.. mau kemana lo??”
Gue jawab dari kamar mandi..
“Hah?!! Gue gak kemana-mana!!”
*byur* *byur*
“Jangan Boong! Kalo lo mau jalan-jalan, gak bakal gue izinin!” kata nyokap dengan suara rada ngebentak.
“Dih!! Apaan! Gue gak kemana-mana! Cuma kebelakang! Kerumah morita!” kata gue yang nongolin kepala dari pintu kamar mandi..
“Sama siapa?? Jangan boong..” kata nyokap makin menjadi curiganya..
“Gak sama siapa-siapa!!” gue emosi.
“Yaowoh… Iya-iya gue ngaku!! Gue pergi sama si V Cuma di belakang kok! Abis itu gue kerumah morita buat ngerjain kimia…”
Nyokap langsung nyahut antusias.. “Ohhh!!”
Gue diemin gak gue dengerin lagi apa yang nyokap bilang ke gue..
*byur* *byur*
Selesai mandi sambil kena siraman ceramahan nyokap..
Gue siap-siap pake baju, pake celana dalam, pake celana.. ya intinya berbusana.
Jam udah nunjuk pukul 1.30 gue makin deg-degan.. di pikiran gue ‘Aduh dia jadi gak ya? Apa dia gak jadi? Apa dia gak punya pulsa buat sms, errrr… ato dia pergi sama yang lain dan atau dia atau dia yang lain…’
Jam 2 tepat, nongol dah tuh depan rumah.. Err.. emang gak wajar sih, cowok yang di jemput sama cewek.. Errr… gimana lagi, lah motor gue manja(mogok) minta ampun!
“Sekarang nih?” tanya gue..
“Iyalah maunya kapan?” kata dia.
Ini kembali absurd.. gue minta gue yang bawa motornya, eh… dia kagak mau.. takut kali gara-gara gue abis kecelakaan.. akhirnya Lucu aja, gue yang jangkung duduk di belakang, sementara dia di depan dan gak tinggi-tinggi amat.. jangan ketawa, motornya matic ceper pula..
ABSURD!!! *Jangan ketawa!!!
-_-
Nyampe di Buble *Nama tempat disamarkan* gue turun.. DAN..
Gue diliatin sama cewek-cewek yang lagi nongkrong di sana.. Sialan, mikir apaan yak??
Gue gak mikirin, Bodo amat!
Udah nyampe, malah bingung mau ngapain.. akhirnya nyari spot yang pas..
Awal-awal obrolan masih kaku abis.. (Maklum!! Setahun lebih kagak ketemu lagi.. Cuma ngobrol via Sms..)
Terus dia niat mesen Bubble.. disini mulai kembali Absurd kawan!
DOMPET GUE KETINGGALAN!!! Gara-gara buru-buru pengen ketemu… yang akhirnya membuat gue berpikir keras!
‘WADOH!!! DOMPET! MANA DOMPET! Ini gimana jadinya! Ntar kalo gue bilang –eh dompet gue ketinggalan nih… hehee- ntar gue dibilang alibi gara-gara bokek.. terus kalo gue bilang bayarin dulu, harga diri gue mau taro dimana!!!’
Sebagai cowok akhirnya gue bilang ke dia..
“Lo pesen aja duluan..”
“Dih seriusan, sekalian aja… ribet lu..” kata dia.
“Udah pesen aja dulu..” kata gue sok cool.. Prettt…
Akhirnya obrolan di mulai.. mulai dari ngomongin sekolah, sampe ngomongin kuliah..
“Eh sam.. gue kalo kuliah mau ke jepang.. hehe” kata dia polos.
“Eh…? Jepang? Oh lo mau menghindar dari gue nih?” kata gue nyindir.
“Dih.. enggak gitu juga kali.. serius.. eh kalo lo sam?”
“Gue?? Gue sebisa mungkin lagi nyari beasiswa di aussie lewat internet..” jawab gue..
Dipikiran gue.. ‘Kalo dia lulus sekolah terus ke jepang… Gimana gue deketin dia!!! Sementara gue karah sebaliknya.. ke aussie?’ Gue mulai Galau…
Obrolan masih berlanjut meski sedikit alot.. *Lama-lama kering juga nih mulut.. Kampret!! Kenapa harus ketinggalan dompet gue!!*
Di saat-saat yang gue perkiraan tepat.. gue nulis di kertas..
‘V gue masih suka loh sama lo..’
Abis dia baca.. dia bilang ke gue.
“Sam… Cewek yang lain kan masih banyak.. kenapa harus gue? Terus gue sibuk banget loh.. dan terus gue deket sama seseorang..” kata dia..
JLEB!!
Sangat disayangkan jawaban yang berlainan arah dari yang gue pikirkan.. gue gak tau lagi harus ngomong apa..
Suasana diam sejenak.. gue mencoba mencairkan suasana..
“Mmm.. Eh, anak-anak alumni seangkatan sombong yak..” kata gue se adanya..
Dia jawab.. gue masih bengong menerima kenyataan..
Obrolan berlanjut walaupun gue gak terlalu fokus sama obrolan.
Gue ngeliat ke jam yang ada di situ..
“Eh.. udah jam 4 tuh lo nge-les kan?” kata gue
“OH! Iya.. yuk balik..”
“tapi kerumahnya si Morita dulu..” kata gue lagi..
Di parkiran gue berebut bawa motor sama dia..
“Please!please.. keliatan aneh kalo lo yang gonceng.. yah yah yah?” kata gue.
“Ya udah.. tapi jangan ngebut ya? Awas lo..”
Gue bawa pelan.. sekencang keong pake Roket… Errrr… intinya keong itu lambat kan?
Nyampe dirumah morita.. kagak ada orang.. lah??
“Ini orang pasti pergi sama Erwin dan Putri..” Kata gue pasrah.. (Dan bener aja..)
Akhirnya gue balik kerumah.. di jalan, ada Delman.. gak sengaja atau emang gue rada error..
Gue ngomong kegedean “Hummhh Bau kuda!!”
Si abang delman nengok.. gue jadi salah tingkah..
“Sam!! Ada-ada aja lo..” kata dia.
“Gue salip yak?”
“Jangan!! Ntar kudanya kaget! Biarin aja bau kuda.. daripada ntar nabrak..” kata dia panik
“Woke-woke..”
Disaat seperti itu gue masih bisa sembunyiin keGalauan gue..
Nyampe dirumah…
“Thanks!” kata gue
“Ya.. dah..” dia pun pergi..
Rasa galau rada-rada ilang.. gue nyantai.. keterusan malah gue tidur…
Jam 7an gue buka twitter.. gue mention dia, bales mention-mentionan.. terus terpikir hal Bego dipikiran gue.. gue nulis di DM buat ngajak LDR(Long Distance Relationship)..
Setelah DM-DMan.. hasilnya sama yang kayak tadi di obrolin.. Akhirnya gue nyerah dan gue bales.. ‘Yaudah deh.. kita emang lebih baik temenan.. gak baikan ngerusak persahabatan Cuma gara-gara ini?’
Gue nulis gitu walau didalam gue merasa di cabik..
DAMN!
Gue galau semalaman.. kalo gue itung gue galau Hampir 2 hari..
Terbesit dipikiran gue ‘Besok Valentine? Gak ada yang ngasih coklat.. mending gue bawa kacang goreng ajah…’
Tepat tanggal 14.. Val’s Day..
Temen-temen pada histeris.. *ini apaan sih..*
Pada ngomongin soal coklat..
Lah gue?? Gue dari rumah udah nyiapin kacang goreng dari kemaren.. DAN..
KENAPA KACANG GORENG GUE TINGGAL SETENGAH!!!
“Mah!! Mama makan kacang gue ya semalem??!” kata gue histeris..
“Iya..” nyokap jawab nyantai..
ANJRIT
Akhirnya gue bawa kacang goreng Cuma setengah…
Disaat yang lain lagi pada seneng ngasih coklat dan dikasih coklat..

Gue diem.. makan kacang goreng.. sambil dengerin lagu-lagu Galau..
Valentine tahun ini gak jauh beda dengan yang gue rasain tahun kemarin.. bedanya gue lagi bener-bener hancur berat (Perasaannya..)
Gue Cuma senyum-senyum aja kalo ada yang ngajak gue ngomong..
‘Apakah gue harus gini terus?? Gak! Gak bakal!! Masih ada cewek lain!!... Tapi… yang udah dikenal terus, udah tau diri gue.. Cuma satu..’
Itu yang terus ada dipikiran gue..
Oh ya…
Gue punya saran nih.. kalo Val’s Day kalian lagi hancur kayak gue..
Mending makan kacang goreng, diem sendiri terus dengerin lagu Galau..
Itu ajah..

BTW.. sakitan mana sih? Diputusin sama Ditolak??
-_-“

0 Komeng: